Hari Raya Idul Adha, Pemko Medan Sembelih 75 Hewan Kurban

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution didampingi Labuhan Siregar selaku Kadistanla Kota Medan melakukan peninjauan lokasi penjualan hewan kurban.
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution didampingi Labuhan Siregar (Kadistanla Kota Medan) meninjau penjualan hewan kurban.

KarakterNews.com – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 H, Pemerintah Kota (Pemko) Medan, akan menyembelih sebanyak 75 hewan kurban, pada Senin (12/9/2016), yang akan disembelih di sejumlah lokasi, termasuk di Kantor Balai Kota Jalan Kapten Maulana, Medan.

Daging kurban akan disalurkan kepada warga, terutama yang berasal dari keluarga kurang mampu. Pemotongan dan penyaluran daging kurban ini akan dipantau langsung oleh Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi.

Hewan kurban yang akan disembelih Pemko Medan, 70 ekor merupakan kurban para pejabat di lingkungan Pemko Medan. Sedangkan 5 ekor hewan kurban dari Dzulmi Eldin beserta keluarga.

Untuk Kota Medan, berdasarkan data diperoleh hingga Sabtu (10/9/2016), total jumlah hewan kurban sebanyak 9.665 ekor, dengan perincian 7.790 ekor sapi dan 1.875 ekor kambing. Jumlah ini akan terus bertambah hingga hari pelaksanaan qurban, demikian hasil rapat persiapan Hari Raya Idul Adha 1437 H, dipimpin Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S M.Si didampingi Wakil Walikota Ir Akhyar Nasution M.Si dan Plh Sekda Kota Medan, Ikhwan Habibi Daulay di pendopo rumah Dinas Walikota Jalan Sudirman, Medan, Sabtu (10/9/2016).

Baca Juga:  Dapat Rapot Merah, Randiman Kumpulkan Camat & Lurah se-Kota Medan

Dalam rapat yang dihadiri Pimpinan SKPD dan Camat se-Kota Medan, Walikota Medan menyampaikan harapannya, supaya pelaksanaan qurban tahun ini berjalan dengan lancar dan sebaik-baiknya. “Semoga kepada yang berkorban dapat limpahan pahala dari Allah SWT, sedangkan bagi yang menerima daging kurban, bisa menikmati bersama anggota keluarga dengan aman dan nyaman,” ucap Dzulmi Eldin. (kn-m08)

Related posts