Hari Kedua, Ada 5 Paslon Bupati-Wakil Bupati Daftar ke KPU Langkat

KarakterNews.com – STABAT – Hari kedua pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Langkat pada Pilkada Serentak Tahun 2018, Selasa (9/1/2018) tercatat ada lima pasangan calon mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, Jalan Tengku Putra Azis, Kota Stabat.

Ke-lima pasangan bakal calon mendatangi Kantor KPU Langkat menyerahkan berkas untuk maju menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati langkat periode 2018-2023, masing-masing pasangan calon Rudi Hartono Bangun-Budiono, Terbit Rencana-Syah Affandin, Zamroni-Denny Nur Ilham, dan Sulistianto-Heriansyah.

Kemudian pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat yang maju melalui jalur Independent, Djohar Arifin Husin-Iskandar Sugito, juga mendatangi Kantor KPU Langkat untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat.

Baca Juga:  Jumlah Peserta Capai 1674 Orang, KPU Langkat Perpanjang Pendaftaran PPK dan PPS

Djohar Arifin Husin menjelaskan, dirinya mendaftarkan diri ke Kantor KPU Langkat dengan dukungan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat Kabupaten Langkat. Insya Allah, lolos menjadi calon Bupati Langkat,” tuturnya.

Sebelumnya, Selasa (9/1/2018) sekira pukul 16.30 WIB, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Langkat, Prof Dr Ir H Djohar Arifin Husin-Iskandar Sugito mendaftar di KPU Kabupaten Langkat. Namun, saat melakukan pemeriksaan berkas oleh KPU, masih ada beberapa syarat yang belum terpenuhi.

Djohar Arifin mengakui ada kelengkapan berkas yang memang harus dipenuhi, seperti kekurangan KTP dukungan sekitar 42 ribuan dukungan. Namun saat ini sudah terkumpul sebanyak 39 ribuan KTP, dan akan terus masuk lagi. Untuk kelengkapan persyaratan, memang ada beberapa kelengkapan yang mesti saya penuhi dari kekurangan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga:  Jumlah Peserta Capai 1674 Orang, KPU Langkat Perpanjang Pendaftaran PPK dan PPS

Setelah memeriksa berkas dokumen, Ketua KPU Langkat Agus Arifin menuturkan, ada satu dokumen yang akan diserahkan ke Panwaslih, dan akan dibuatkan tanda terima bahwa berkas telah diserahkan. Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Adam Malik.

Dikemukakan KPU Langkat, pada tanggal 15 Januari 2018, Tim Kesehatan akan mengadakan rapat pleno dan akan mengeluarkan rekomendasi, dimana hasilnya akan dikeluarkan pada 16 Januari 2018. Selanjutnya, secara resmi akan diberitahukan persyaratan pencalonan dan hasil pemeriksaan. Untuk penyerahan perbaikan berkas bakal calon akan diberitahukan pada tanggal 18-20 Januari, sedangkan verifikasi faktual dilakukan pada 18-23 Januari. (kn-m08)

Related posts