Hari Jadi Ke-70 Provinsi Sumut, Gubernur Luncurkan 3 Buku Biografi

KarakterNews.com – MEDAN – Peluncuran tiga buku biografi Gubernur Sumatera Utara, Dr Ir H Tengku Erry Nuradi M.Si di Ballroom Hotel Adi Mulia Medan, Minggu (15/4/2018) malam, menjadi kado istimewa Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara. Peluncuran buku ini menjadi istimewa, karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Provinsi Sumatera Utara dan dimeriahkan penyanyi Ebiet G Ade.

Tiga buku berjudul “Sumut Paten” dan “Kata Mereka” karya Izharry Agusjaya Moenzir, mantan wartawan Waspada. Serta buku “Membangun Dengan Kesederhanaan: Biografi Sosial, Politik, Ekonomi, Budaya dan Keagamaan” yang ditulis oleh Prof Dr Hasan Bakti Nasution MA, Dr Fuji Rahmadi P MA, Drs H Amhar Nasution MA, dan Drs Buang Agus S.

Baca Juga:  Al Washliyah Bangga, Komitmen Pak Tengku Erry Nuradi Bantu Rehab 80 Sekolah

Buku yang diluncurkan itu memperlihatkan biografi Tengku Erry Nuradi secara lengkap. Baik perjalanan hidup pribadi maupun karir kepemimpinannya, yang juga memuat pandangan dan kesan pribadi tokoh masyarakat, elit politik, dan birokrat level nasional maupun Sumatera Utara tentang Tengku Erry Nuradi.

Sebelumnya, mantan Sekdaprov Sumut Muhyan Tambusai didampingi RE Nainggolan mengatakan, Erry Nuradi memiliki kelebihan yang sejak dulu tidak pernah memanfaatkan fasilitas sang kakak (Alm) HT Rizal Nurdin. Sosok “Sumut Satu” ini telah berhasil memimpin Kabupaten Sergai sebagai Bupati, punya rasa setia kawan dan harmonis dengan wakil bupatinya.

Peluncuran buku ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, didampingi Bupati Serdang Bedagai Soekirman, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa, mantan Gubernur Sumut H Syamsul Arifin. (kn-m08)

Related posts