Hari Bumi Se Dunia, Cawagub Sihar Sitorus Ajak Masyarakat dan Wisatawan Menjaga Danau Toba

Peserta Camping di Pusuk Buhit, Minggu (22/4/2018) membersihkan sampah di areal perkemahan Batu Hobon, Limbong, Samosir. Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus turut ambil bagian menjadi peserta camping dan mengampanyekan untuk mencintai bumi dengan mengutip sampah di areal perkemahan. (ist)

KarakterNews.com – SAMOSIR – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut), Sihar Sitorus mengajak para pencinta wisata alam bebas maupun traveller yang melaksanakan camping agar melakukan aktivitas wisata yang bersih dan bersahabat dengan alam.

Ajakan ini disampaikan calon Wakil Gubernur Sumut, Sihar Sitorus kepada peserta camping “Hari Bumi Sedunia”, dilaksanakan di Batu Hobon, Limbong, Samosir, Minggu (22/4/2018).

Wakil dari calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat ini mengatakan, alam yang diberikan Tuhan kepada manusia merupakan alam yang sangat indah. Secara khusus di Sumatera Utara yang memiliki Danau Toba, danau super vulkanik yang terbesar kedua di dunia yang memiliki geografis yang sangat unik.

Baca Juga:  Persiapkan Menu Buka Puasa, Cawagub Sihar Sitorus Belanja ke Pasaraya MMTC

“Kita mengharapkan masyarakat dan wisatawan serta merta menjaga kawasan Danau Toba ini. Karena ini adalah anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa. Kawasan yang memiliki keragaman hayati dan budaya yang baik,” ungkap Sihar Sitorus.

Dikatakan Sihar Sitorus, berkemah akan menambah rasa cinta pada alam. Dengan demikian, tumbuh keinginan untuk menjaga dan melestarikan alam. Kegiatan di alam bebas tentunya sangat menyenangkan bagi orang yang menggemarinya, dan berkemah atau camping harus dilakukan dengan baik dan bersih untuk kenyamanan bersama,” ujarnya.

Sekadar untuk diketahui, kandidat Wakil Gubernur Sumut Nomor Urut 2 ini melakukan wisata alam bebas bersama sejumlah komunitas dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia. Kegiatan di alam bebas yang dilakukan Sihar Sitorus di Pusuk Buhit, Batu Hobinya, Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba di Sigulati dan sejumlah objek wisata lainnya. (bcl comm/kn-m07)

Related posts