Hardiyanto Kenneth Pimpin Relawan Djarot Mania Bantu Korban Erupsi Sinabung

KarakterNews.com – TANAH KARO – Gunung Sinabung meletus kembali pada Senin 19 Februari 2018, sekira pukul 08.59 WIB. Dampak dari letusan itu, abu vulkanik yang dihasilkan menjulang tinggi hingga mencapai 5.000 meter atau 5 kilometer (km).

Sejumlah masyarakat Desa di sekitaran Gunung Sinabung, juga harus dievakuasi. Dari beberapa Desa tersebut, yakni, Desa Tiga Pancur Kecamatan Simpang Empat, Desa Guru Kinayan Kecamatan Payung dan Desa Mardinding Kecamatan Tigen Derket Kabupaten Karo dikunjungi oleh rombongan Relawan Djarot Mania yang langsung dipimpin oleh Ketua Umum Relawan Djarot Mania, Hardiyanto Kenneth SH, MH, M.Si.

Kehadiran Relawan Djarot Mania bertujuan memberikan sejumlah bantuan seperti sembako, pakaian, obat-obatan, masker, roti, air mineral dan kebutuhan pangan lainnya, setelah mendapatkan laporan dari lokasi korban eropsi Gunung Sinabung. Laporan yang diterima menyebutkan, warga Desa sangat membutuhkan bantuan maupun perhatian dari Pemerintah untuk kebutuhan sehari-hari, disebabkan, lahan dan kebun para warga sudah tertutup abu vulkanik dan tidak bisa mencari nafkah.

Baca Juga:  Jembatan Desa Gurukinayan Terancam Tertimbun, Baskami Ginting Desak BWSS Bergerak Cepat

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Relawan Djarot Mania, Hardiyanto Kenneth SH, MH, M.Si didampingi Ketua Djarot Mania Sumut M Asril Siregar.SH, Kordinator Djarot Mania Kabupaten Karo Arijhona Bangun.ST dan Forum Pedagang Pasar Timah Medan Ahmad, Abi dan Ali.

 

Kent panggilan akrab Hardiyanto Kenneth, diketahui bukanlah kali pertama bersilaturahmi kepada warga Gunung Sinabung, tapi sudah yang ketiga kalinya, sebelumnya di Tahun 2015 dan Tahun 2016.

Kent menyapa warga yang sedang dirundung kesedihan dalam menghadapi musibah bencana Erupsi Gunung Sinabung, dan sekaligus memberikan bantuan. Saat kunjungan ketiga ini, Hardiyanto Kenneth dijamu makan malam oleh warga ditempat pengungsian walau hanya dengan nasi putih dan rebus sayur kol yang merupakan tanaman mayoritas warga Sinabung.

 

Bagi warga sekitar Gunung Sinabung, kedatangan Hardiyanto Kenneth, sangat membekas, sehingga saat datang seorang ibu bernama Minarti Boru Sembiring langsung mengenali dan menyapa Kent.

Baca Juga:  Hardiyanto Kenneth dan Sahara Sambangi Korban Kebakaran di Medan Belawan

“Pak Kent datang lagi, terima kasih banyak Pak Kent atas perhatiannya kepada kami. Kami sangat bersyukur ada orang seperti Pak Kent, yang mau membantu kami korban erupsi Gunung Sinabung,” ucap Minarti, saat menyalami dan menyapa Kent dengan ramah, Sabtu (24/2/2018).

Dihadapan sejumlah warga Desa, Kent menjelaskan, kedatangannya beserta Tim Relawan Djarot Mania merupakan wujud eksistensi dalam kegiatan kemanusiaan. “Bencana Gunung Sinabung inikan sudah lama dialami oleh masyarakat sekitaran Gunung Sinabung, seharusnya pemerintah Sumatera Utara dapat memberikan solusi yang terbaik, yaitu rumah tinggal yang baik dan lahan mata pencaharian masyarakat yang notabenenya adalah petani,” ungkap pria kelahiran Medan, Sumatera Utara ini.

“Dengan majunya Djarot Saiful Hidayat sebagai calon Gubernur Sumatera Utara yang berpasangan dengan Sihar Sitorus sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara, Saya percaya, kalau mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan membuat warga Sinabung merasakan perubahan.

 

“Saya percaya masyarakat Sumut akan benar-benar mendapatkan belaian dari Pemerintah, khususnya warga korban erupsi Gunung Sinabung akan bisa mendapat solusi yang terbaik, ditambah lagi pak Djarot inikan berpengalaman dan bersih, kita yakin harapan masyarakat akan terwujud,” papar Hardiyanto Kenneth.

Baca Juga:  Mengenal Sosok Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel

Selanjutnya, Kent (pengusaha muda asal Kota Medan) ini berpesan kepada masyarakat agar kiranya bersabar dalam menghadapi ujian yang sudah terjadi selama bertahun-tahun ini, sembari berdoa agar musibah erupsi Gunung Sinabung segera selesai.

 

“Jangan ada lagi korban nyawa saudara kita di Tanah Karo ini,” ucap Hardiyanto Kenneth, seraya menuturkan, sudah cukuplah, sudah tiga kali ke sini dan tetap seperti ini saja situasi dan kondisinya. Saatnya di pikirkan solusi untuk masyarakat sekitaran Gunung Sinabung ini. (kn-m07)

Related posts