September 25, 2018

Hadapi Pilkada Serentak 2018, Ini Kata Ketua AMPI Sumut

Ketua AMPI Sumut, Mhd Faisal Jafar SE.

KarakterNews.com – MEDAN – Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (AMPI Sumut), Muhammad Faisal Jafar SE mengimbau masyarakat Sumatera Utara saling menjaga proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018, khususnya Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu), berlangsung damai dan demokratis, tanpa sentimen suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

“AMPI Sumut mengajak masyarakat memberikan suara dengan sebaik mungkin. Mari kita sama-sama menjaga untuk tidak membuat gerakan yang bisa memicu konflik,” kata Muhammad Faisal Jafar SE kepada wartawan, Minggu (27/8/2017).

Dikatakan Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan Sumut II Medan-B ini, sudah menjadi kewajaran bagi masyarakat untuk mendukung pasangan calon tertentu. Apalagi yang namanya pesta demokrasi untuk menentukan siapa calon pemimpin yang amanah.

Baca Juga:  Pilkada Serentak di Indonesia Ada 171 Daerah, Agustus 2018 Masuk Tahapan Pilpres

Dinamika politik di Sumut saat ini belum terlihat potensi mengarah ke konflik. Namun, kewaspadaan bersama perlu terus mendapatkan perhatian, karena bukan tidak mungkin polarisasi kekuatan berdasarkan isue murahan akan muncul setelah pasangan calon mendaftar ke KPUD,” kata Ketua Komisi D DPRD Sumut ini.

“Gesekan tentu pasti ada, apalagi kalau di Pilkada Serentak 2018 nanti yang muncul head to head dengan calon berlatar belakang perbedaan tertentu. Sekarang sudah ada wacana di masyarakat head to head, ini harus diantisipasi,” ujar Anggota DPRD Sumut ini, seraya menyerukan Pilkada Serentak 2018 mendatang bebas dari politik uang. (kn-m08)

Related posts