September 22, 2018

Hadapi Munaslub Golkar di Bali, Ade Komarudin-Tommy Soeharto ‘Kolaborasi’

Kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar, Ade Komarudin dan Tommy Soeharto bersilaturahim di kediamannya di kawasan Cendana, Kamis (28/4/2016) lalu.
Kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar, Ade Komarudin dan Tommy Soeharto bersilaturahim di kediamannya di kawasan Cendana, Kamis (28/4/2016) lalu.

KarakterNews.com – Kandidat calon Ketua Umum (caketum) Partai Golkar, Ade Komarudin menemui Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), pada Kamis (28/4/2016) malam. Pertemuan silaturahim tersebut berlangsung menjelang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali pada 23 – 26 Mei 2016 mendatang.

Bambang Soesatyo selaku anggota tim sukses Ade Komarudin (Akom), menuturkan dalam pertemuan ini Tommy Soeharto bersedia memberikan dukungan kepada Ade yang akan maju menjadi calon ketua umum Partai Golkar, dan ada sejumlah kesepakatan yang dibahas oleh kedua politisi Partai Golkar tersebut.

“Akom dan Tommy bersepakat bahwa Partai Golkar yang menjadi legacy dari HM Soeharto harus dikembalikan pada roh dan jati dirinya sebagai partai yang memiliki ideologi karya kekaryaan yang kuat,” ungkap Bambang Soesatyo dalam pesan singkatnya, Jumat (29/4/2016).

Selain itu, disebutkan BamSoet, bahwa Tommy juga berharap Munaslub menjadi ajang regenerasi dan pembaharuan untuk meningkatkan ideologi kekaryaan seluruh kader Partai Golkar. Sebab, semangat itu akan menjadi kunci untuk mengembalikan kekuatan Golkar di kancah perpolitikan nasional. “Keduanya sepakat akan bersama-sama menyelamatkan Golkar dari tangan-tangan kotor yang telah menjerumuskan Partai Golkar dalam perpecahan dan keterpurukan,” pungkasnya.

Secara terpisah, Calon Ketua Umum Partai Golkar Ade Komarudin menjelaskan, kunjungannya ke rumah kediaman Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), adalah komunikasi persahabatan yang sudah dibangunnya sejak lama.

“Saya dengan Tommy rekan lama, kami membicarakan tidak hanya soal Partai Golkar, tapi juga soal pertanian, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang memiliki satu visi dengan saya,” kata Akom panggilan akrab Ade Komaruddin, usai mengisi diskusi di Jenggala Center, Jumat (29/4/2016).

Ketika ditanya apakah kunjungan itu merupakan bentuk dukungan Tommy Soeharto terhadap dirinya untuk maju sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar di Munaslub yang digelar di Bali. “Saya tidak tahu keluarga Cendana secara keseluruhan mendukung saya, meskipun ada saya dengar demikian,” ucap Ade.

“Saya berterima kasih dan bersyukur, kalau memang keluarga Cendana mendukung dirinya menjadi ketua umum Partai Golkar. “Partai Golkar ini sangat lama bersama Soeharto, jadi Golkar itu kan identik dengan Pak Soeharto,” ungkap Ade Komarudin, seraya mengakui, bahwa hingga saat ini sosok Soeharto masih melekat pada pemilih setia Golkar, terutama kalangan orangtua. (ks.c/tpo.c/kn-m09)

Related posts