February 24, 2018

Gubsu Erry Nuradi : Lantamal I Belawan Garda Terdepan Cegah Masuknya Narkoba

Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi didampingi istrinya Hj Evi Diana, saat diwawancarai wartawan.
Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi didampingi istrinya Hj Evi Diana, saat diwawancarai wartawan.

KarakterNews.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyatakan, Lantamal I Belawan adalah garda terdepan dalam mencegah penyeludupan narkoba ke Provinsi Sumatera Utara. Karenanya, diharapkan dibawah kepemimpinan Dan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan,SH, peran pencegahan masuknya narkoba tetap optimal, untuk menghindari dampak peredaran narkoba yang merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Harapan ini disampaikan Gubsu Erry Nuradi, pada acara pisah sambut Dan Lantamal I Laksamana  (Mar) Widodo Dwi Purwanto kepada Laksamana TNI Roberth Wolter Tappangan,SH di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Selasa (26/10/2016) malam.

Kata Gubsu,  Lantamal I Belawan memiliki kontribusi besar bagi Sumut dalam menjaga keamanan laut di Selat Malaka. Wilayah Pantai Sumut  dijaga  dua Lantamal yaitu Lantamal 1 Belawan untuk kawasan pantai timur di sepanjang Selat Malaka, dan Lantamal 2 di pantai barat yang berpusat di Sumatera Barat (Sumbar).

Baca Juga:  3 April UNBK, Gubsu Minta Siswa SMA/SMK Giat Belajar

“Peran Lantamal I Belawan sangat strategis mengingat wilayah tugasnya di Selat Malaka berbatasan langsung dengan negara jiran.  Lantamal I Belawan sangat strategis dalam menghadapi kegiatan illegal di laut, baik illegal fishing maupun penyeludupan dari negara tetangga. Namun, paling dikhawatirkan masuknya narkoba dari negara jiran. Karenanya garda terdepan adalah Lantamal terutama Lantamal 1 Belawan yang berbatasan langsung dengan negara jiran,” ungkap Erry Nuradi.

“Terimakasih kepada Bapak Widodo Dwi Purwanto yang bertugas lebih kurang 7 bulan sebagai Komandan Lantamal 1 Belawan. Meskipun sebentar, tapi menurut catatan kami, Pak Widodo sudah banyak berkontribusi untuk Sumut, terutama dalam memimpin penjagaan keamanan laut di Selat Malaka,” ucap Gubsu Erry Nuradi.

Baca Juga:  Hampir 2 Tahun Kosong, Akhirnya Mahmud Jeffry Jabat Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut

Erry Nuradi menyebutkan, masih ada keinginan pak Widodo  belum kesampaian yaitu membina nelayan Belawan dan buat rumpon. “Saya berharap Pak Robert bisa melanjutkannya termasuk pembenahan kampung nelayan,” harapnya.  (kn-m09)

Related posts