February 24, 2018

Gubernur Sumut Dorong ASN Melek Teknologi Informasi

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat menyalami ASN usai menjadi irup dalam apel pagi ASN Pemkab Tapteng di halaman Kantor Bupati Tapteng, Senin (30/5/2016).
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat menyalami ASN usai menjadi irup dalam apel pagi ASN Pemkab Tapteng di halaman Kantor Bupati Tapteng, Senin (30/5/2016).

KarakterNews.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Surabaya, dalam penerapan sistem Informasi Teknologi untuk mendukung efektifitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pemko Surabaya sudah menerapkan sistem e-government yang terintegrasi dengan sistem informasi e-budgeting, e-project planning, e-procurement, e-delivery, e-controlling, e-payment dan e-performance. Beban kerja menjadi lebih ringan dan lebih efektif,” kata Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, saat memimpin Apel pagi jajaran ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) di Kantor Bupati Tapteng, Senin (30/5/2016).

Selain itu, Gubsu juga mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) melek teknologi informasi untuk mendukung kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Saya imbau Kabupaten/Kota di Sumut juga menerapkan sistem e-government yang sangat membantu kerja SKPD bagian teknis diantaranya Biro Keuangan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Biro Perlengkapan, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan ULP,” ungkapnya.

“ASN harus terus mengupgrade diri dengan berbagai keahlian, termasuk kemampuan menggunakan teknologi informasi. Lebih dari itu, dengan menggunakan system teknologi yang terintegrasi, perencanaan pembangunan dapat bersinergi dengan seluruh kedinasan terkait,” kata Erry Nuradi, berharap kepada Bupati maupun walikota di Sumut dapat memberikan apresiasi kepada ASN berprestasi. Dan sebaliknya, memberi sanksi bagi ASN yang tidak menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

“Jika ada prestasi, maka layak mendapat reward. Kalau tidak mengerjakan tugasnya, pantas juga mendapat punishment,” sebut Erry Nuradi, yang dalam amanatnya juga meminta ASN saling dukung dalam program pemberantasan narkoba yang kini sudah menjalar ke seluruh sendi masyarakat.

Setelah memimpin apel pagi, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi secara simbolik menyerahkan bantuan bus sekolah kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 2, Tukka, Tapteng. Bantuan mobil tersebut dari tokoh pemuda yang juga drumrer Ada Band, Eel Ritonga. (kn-m08)

Related posts