September 22, 2018

Gubernur Sumut Berikan Walikota Medan Penghargaan Produktivitas Siddhakarya

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi Walikota Medan, sedang memperhatikan hasil tenunan Pertenunan Ulos Sianipar.
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi Walikota Medan, sedang memperhatikan hasil tenunan Pertenunan Ulos Sianipar.

KarakterNews.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi M.Si menyerahkan penghargaan Produktivitas Siddhakarya tahun 2016 kepada Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S M.Si,  di Hotel Grand Kanaya, Kamis (6/10/2016).

Penghargaan Produktivitas Siddhakarya tahun 2016 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini diserahkan sebagai bentuk apresiasi kepada Kepala Daerah yang mendukung pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerahnya masing-masing.

Seusai penyerahan penghargaan, Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin mengaku senang atas penghargaan yang diterima. Penghargaan ini tidak terlepas dari upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui SKPD terkait, dalam melakukan pembinaan terhadap UKM yang ada di Kota Medan.

Untuk meningkatkan produktifitas itu, kata Dzulmi Eldin, para pelaku UKM harus mampu mengetahui produk apa yang digemari oleh masyarakat. “Dengan bertambahnya produktifitas pelaku UKM, maka akan turut meningkatkan ekonomi kerakyatan dari pelaku UKM. Pemko Medan akan terus mendorong para pelaku UKM untuk mempertahankan penghargaan Siddhakarya hingga ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kata Dzulmi Eldin : "Beri Kami Kesempatan Laksanakan Program Yang Disiapkan"
Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi menyerahkan penghargaan Produktivitas Siddhakarya tahun 2016 kepada Walikota Medan HT Dzulmi Eldin.
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyerahkan penghargaan Produktivitas Siddhakarya pada Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Sebelumnya, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berharap pengembangan UKM dapat semakin ditingkatkan, dan para pelaku UKM juga diminta semakin meningkatkan kreatifitasnya, sebab dengan kreatifitas dapat meningkatkan produktifitas sebagai wujud nyata pembangunan.

“Persaingan di bisnis UKM bukanlah halangan bagi pelaku UKM, tapi melainkan menjadi tantangan untuk memenangkan persaingan itu. Soalnya, bisnis tanpa persaingan akan membuat kita tidak mau berkreasi dan membuat kita terlena. Makanya, jadikan persaingan sebagai tantangan untuk selalu berkarya, menciptakan produk baru dan meningkatkan produktifitas,” kata Erry Nuradi.

Direktur Bina Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Hestiadi Hariyani menuturkan, penghargaan Siddhakarya merupakan program dari Kementrans yang baru dimulai di tahun 2016. Tujuannya untuk memacu kreatifitas dan produktivitas para pelaku UKM.
walikota-medan-penghargaan-produktivitas-siddhakarya-6_resize
Dari pengamatan KarakterNews.com, ada enam pelaku UKM terdiri dari usaha kecil dan menengah menerima penghargaan Siddhakarya, masing-masing 3 pelaku UKM kategori usaha kecil seperti Jumbo Jaya dengan produk ikan saleh dari Serdang Bedagai, UD Hesty dengan produk konveksi dari Kota Medan dan Ima Brownies dengan produk brownies dari Kota Medan.

Baca Juga:  Gubernur Sumut : Bupati/Walikota dan Camat Lakukan Percepatan Program PATEN

Sedangkan pelaku UKM kategori dari usaha menengah yang menerima penghargaan, Pertenunan Ulos Sianipar dengan produk ulos dari Kota   Medan, PT Ocean Centra Furnindo dengan produk springbed dari Kota Binjai dan Naswa Bakri dengan produk roti dari Kota Medan. (kn-m08)

Related posts