February 21, 2018

Gubernur Erry Nuradi : Walikota dan Camat se-Sumatera Utara Lakukan Percepatan ‘Paten’

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi Walikota Medan Dzulmi Eldin menyerahkan Tunggul Kecamatan Terbaik pertama tingkat Provinsi Sumatera Utara kepada Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis di Lapangan Merdeka Medan. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Gubernur Sumatera Utara, Dr Ir H Tengku Erry Nuradi menegaskan, aparatur di daerah, seperti Walikota, Bupati dan Camat sangat penting untuk mengoptimalkan peran Kecamatan dalam pelayanan publik.

“Kami minta Walikota, Bupati dan para Camat se-Sumatera Utara untuk melakukan percepatan pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten),” pinta Tengku Erry Nuradi, pada penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik pertama tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017 kepada Kecamatan Medan Selayang, diterima Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Rabu (27/12/2017).

Terbaik kedua diraih Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, juara tiga, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi dan juara harapan satu diraih Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, juara harapan dua Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan serta juara harapan tiga diraih Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar.

Selain itu, Gubernur Sumut juga menyerahkan penghargaan kepada Danramil 07 Medan Tuntungan dan Kapolsek Medan Selayang, karena koordinasi dan kerjasama masyarakat yang baik antara Camat, Muspika, stakeholder dan semua elemen masyarakat dalam mensukseskan pembangunan didaerahnya.

Penilaian Kecamatan terbaik, kata Tengku Erry Nuradi, dinilai dari berbagai aspek seperti penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan termasuk partisipasi masyarakat yang ada di Kecamatan tersebut. “Dari aspek pemerintahan, menerapkan program Paten ini harus segera dilaksanakan di seluruh kota yang ada di Sumatera Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, M.Si mengharapkan prestasi yang diperoleh Kecamatan Medan Selayang yang meraih juara pertama tingkat Provinsi Sumatera Utara menjadi kecamatan terbaik tahun 2017 menjadi motivasi bagi kecamatan-kecamatan lain di Kota Medan khususnya.

“Prestasi yang telah diperoleh Medan Selayang diharapkan bisa memotivasi kecamatan-kecamatan lain untuk berbenah diri demi Kota Medan yang lebih baik dan Sumatera Utara yang lebih Paten,” kata Dzulmi Eldin.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Kepala Biro Pemerintahan Afifi Lubis menjelaskan, pada tahun 2017 penentuan Juara Tunggul Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara mengalami perubahan penentuan juara, di mana selama ini untuk menentukan juara 1 antara kabupaten kota disatukan, tapi pada tahun 2017 ini dipisahkan.

Kondisi ini dilakukan untuk lebih memotivasi Camat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka di kabupaten kota masing-masing mempunyai juara 1 2 3 Harapan 1 2 dan 3 tingkat kota dan tingkat kabupaten,” kata Afifi. (kn-m08)

Related posts