November 23, 2017

Gubernur dan Kapolda Tinjau Tambang Emas Martabe, Ini Kata Erry Nuradi

KarakterNews.com – TAPANULI SELATAN – Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi dan Kapolda Sumut, Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel (akan menjabat Gubernur Akpol), meninjau wilayah Tambang Emas Martabe PT Agincourt Resources di Desa Napo, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (16/6/2017), disambut Director PT Agincourt Resources, Washington Tambunan dan sejumlah manager. (lihat foto)

“Tambang emas Martabe adalah tambang emas dan perak kelas dunia. Karena itu, diharapkan sebagian deviden yang diperoleh hendaknya bisa diberikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, sehingga dapat dipergunakan untuk program pengembangan masyarakat di sekitar tambang emas Martabe, dimana pengelolaan dananya diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Karena itu, Gubernur Erry Nuradi meminta eksplorasi dan eksploitasi penambangan emas di kawasan Tambang Emas Martabe mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. “Proses eksplorasi dan eksploitasi emas tidak hanya mempertimbangkan dampak lingkungan semata, tapi juga memperhatikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Baca Juga:  4 Pejabat Dilantik, AKBP Suriadi Bahar Jadi Kaban Kesbangpol Linmas

“Tambang Emas Martabe harus berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah konsesi. Baik sejahtera dalam bentuk tingkat perekonomian, peningkatan kualitas pendidikan dan kehidupan sosial masyarakat,” ungkap Erry Nuradi, seraya mendorong PT Agincourt Resources menyalurkan dana Corporate Social Rensponsbility (CSR) tepat guna, tidak hanya sekadar memenuhi tanggungjawab semata.

Pada kesempatan itu, Gubernur Erry Nuradi mengajak Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota yang berada di kawasan konsesi untuk berdiskusi, kemana dana CSR disalurkan. Tujuannya agar penyaluran dana CSR tepat guna dan berdaya guna. (kn-m10)

Related posts