December 17, 2017

GM PLN Diganti, Gubernur Dorong Penuhi Kebutuhan Listrik di Sumut

Gubernur Sumut, Erry Nuradi saat mengulosi GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Praharto.

KarakterNews.com – MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Tengku Erry Nuradi mengingatkan, PLN agar terus mengembangkan daya mampunya untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, hingga saat ini masalah listrik masih dirasakan warga Sumut dengan terjadinya pemadaman.

Masalah listrik di Sumut masih menjadi problem, disebabkan sering terjadi pemadaman listrik yang membuat masyarakat banyak komplen. Karena itu, perlu perhatian bagi pihak PLN, bagaimana PLN bisa terus berkembang dalam melayani masyarakat lebih baik,” kata Erry Nuradi, saat pisah sambut GM PT PLN Wilayah Sumut Agung Nugraha dan GM yang baru Feby Joko Praharto di Gedung PLN Wilayah Sumut di Jalan KL Yos Sudarso, Medan, Rabu (8/3/2017), dihadiri Direktur Bisnis Regional Sumatera Amir Rosidin dan Asosiasi Ketenagalistrikan.

Baca Juga:  Gubsu Erry Nuradi : Kita Berjuang Lawan Narkoba, Kebodohan dan Kemiskinan

Dikatakan Erry Nuradi, sejak 2015 lalu PLN sudah banyak perkembang dengan banyaknya pembangkit-pembangkit baru yang masuk ke dalam sistem, seperti pembangkit di Pangkalan Susu dengan suplai 2x 200 MW. “Harapan terlihat cukup cerah, karena adanya pembangkit baru yang akan masuk sistem seperti halnya pembangkit tenaga panas bumi Sarulla dengan 330 MW dan juga tol listrik yang telah dicanangkan, dimana pada Juni – tol listrik akan memasuki Sidempuan dan Binjai pada September 2017 dengan suplai 2×200 MW,” ungkapnya.

Sementara itu, GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Praharto berharap kedepan PLN dapat berbenah meningkatkan kapasitas pelayanan kepada masyarakat. “Kehadiran Gubernur Sumut menunjukkan, bahwa Pemprov Sumut konsen dengan kelistrikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Buka Musprov KONI, Kata Erry Nuradi : Sumut Bertekad Tuan Rumah PON 2024

“Menjadi kewajiban kami untuk untuk terus berbenah meningkatkan kapasitas pelayanan sehingga pelanggan PLN dan calon-calon pelangan dapat menikmati layanan listrik hingga ke desa-desa,” kata Feby Joko Praharto. (kn-m08)

Related posts