November 23, 2017

Gerindra Tetap Jadi Partai Oposisi

Ketua DPD Sumut Partai Gerindra, Gus Irawan Pasaribu melepaskan balon ke udara dalam perayaan HUT Partai Gerindra ke 8 di Medan.
Ketua DPD Sumut Partai Gerindra, Gus Irawan Pasaribu melepaskan balon ke udara dalam perayaan HUT Partai Gerindra ke 8 di Medan.

Karakternews.com – Ketua DPD Sumut Partai Gerindra, Gus Irawan Pasaribu menegaskan, Partai Gerindra tetap menjadi partai oposisi dan siap mengawasi kebijakan pemerintah yang tidak pro masyarakat. Sikap yang diambil adalah instruksi dari Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Partai berlambang kepala Burung Garuda ini tetap berkomitmen mendukung program pemerintah yang pro rakyat, tapi di sisi lain pihaknya akan tetap menjadi penyeimbang, meskipun di Senayan, Fraksi Gerindra hanya tinggal berdua dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS),” kata Gus Irawan, di hadapan ratusan kader dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra, berlangsung di Kantor DPD Jalan DI Panjaitan, Sabtu (6/2/2016).

Baca Juga:  Wakil Ketua DPR : Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Banyak Kerja Miskin Kinerja

Kata Gus Irawan, selama 8 tahun Partai Gerindra berdiri dan sudah 6 tahun berada di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), ini merupakan pengalaman yang tetap konsisten membangun bangsa. “Kita ingin membangun bangsa, bukan mendukung pemerintah. Itu merupakan dua hal yang berbeda,” tegasnya.

Selama ini, Partai Gerindra selalu mengkritisi pemerintah, meski pada akhirnya keputusan yang diambil melalui mekanisme suara terbanyak mengakibatkan kritik yang membangun itu kandas. Contohnya, sangat banyak program pemerintah yang muluk-muluk dan menggampangkan semua urusan, meskipun pada akhirnya tak dapat dijalankan dengan baik.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Medan Bobby O Zulkarnain mengakui, dengan memasuki usia delapan tahun Partai Gerindra, dirinya merasakan soliditas para kader semakin tinggi. Terlebih para kader di Fraksi DPRD Medan. “Para kader di Fraksi DPRD Kota Medan semakin banyak membela masyarakat khususnya pelayanan publik yang dilakukan Pemko Medan, dan DPC Gerindra Kota Medan mendukung kebijakan Walikota terpilih sepanjang kepentingan itu membela dan memperjuangkan hak-hak kaum marjinal di Kota Medan,” ujarnya.

Baca Juga:  Berhentikan 17 DPC, Kader Partai Gerindra Bentang Spanduk 'Gus Irawan Dicopot'

Dibagian lain, Bobby Zulkarnain mendesak Pemko Medan segera menjalankan beberapa Perda yang sifatnya demi kepentingan umum seperti Perda Penertiban PKL dan Perda penertiban papan-papan reklame di zona larangan. “Kita juga mendesak agar Pemko Medan berani tegas menertibkan papan-papan reklame di zona larangan yang menyalahi aturan dalam Perda tanpa pandang bulu dan tanpa memandang siapa pengusaha di belakangnya,”  tegasnya. (kn-m09)

Related posts