December 18, 2017

Formasi 5 Parpol Cukup Kuat Dukung Khofifah di Pilgub Jatim

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, saat menyalam Khofifah Indar Parawansa. (ist)

KarakterNews.com – JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Johnny G Plate mengemukakan, ada lima Partai Politik (Parpol) yang dipastikan mendukung Khofifah Indar Parawansa, sebagai kandidat Calon Gubernur (Cagub) pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) Tahun 2018.

“Formasi lima parpol akan cukup kuat dalam mendukung Khofifah, koalisi parpol pendukung Bu Khofifah untuk Pilgub Jatim sudah jelas, yakni ada Partai Nasdem, Hanura, Golkar, PPP dan Partai Demokrat. Formasi ini cukup kuat secara dukungan politik,” tegas Johnny G Plate, kepada wartawan di Kantor DPP Partai Nasdem, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

Johnny G Plate berharap, dukungan dari lima partai politik dapat mendukung kerja Khofifah, mempersiapkan diri pada Pilkada Serentak Tahun 2018. Dukungan ke-lima parpol juga harus mampu meningkatkan elektabilitas Khofifah.

Baca Juga:  Lingkungan Danau Toba Rusak, Menteri LHK Adakan Rapat Dadakan

Untuk diketahui, pada Rabu (11/10/2017), Khofifah Indar Parawansa bertemu Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Dari pertemuan itu, Surya Paloh menegaskan dukungannya kepada Khofifah menjadi Cagub Jatim. “Nasdem sudah memberi dukungan kepada Bu Khofifah untuk maju pada Pilkada 2018 sebagai Cagub Jatim,” jelasnya.

“Nasdem memberi waktu kepada Khofifah, menentukan cawagub pasangannya. Selain itu, koalisi dengan parpol lain yang akan mengusung Khofifah masih terus dijajaki oleh Partai Nasdem. “Semoga tidak terlalu lama Bu Khofifah menetapkan wakilnya, ujar Surya Paloh. (kn-m10)

Related posts