November 23, 2017

Febri Dalimunthe Jadi Gubernur LIRA Sumut

Ketua Dewan Pendiri LIRA H.M.Jusuf Rizal menyerahkan SK pengangkatan Febri Dalimunthe sebagai Gubernur LIRA Sumut Priode 2016-2020, disaksikan Sekretaris Dewan Pendiri Hasyim Arif.
Ketua Dewan Pendiri LIRA H.M.Jusuf Rizal menyerahkan SK pengangkatan Febri Dalimunthe sebagai Gubernur LIRA Sumut Priode 2016-2020, disaksikan Sekretaris Dewan Pendiri Hasyim Arif.

Karakternews.com – Akhirnya, Febri Dalimunthe menjadi Gubernur LIRA Sumut defenitif periode 2016-2020, untuk mengamankan organisasi dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Pengangkatan Gubernur LIRA itu dilakukan oleh Dewan Pendiri Lumbung Informasi Rakyat (LIRA).

Selain pengangkatan Febri Dalimunthe, Ketua Dewan Pendiri LIRA H.M. Jusuf Rizal juga memecat Gubernur dan membekukan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LIRA Sumut yang sebelumnya karena dianggap ilegal. Pemecatan Gubernur DPW LIRA Sumut sebelumnya itu, tertuang dalam surat keputusan (SK) Dewan Pendiri LIRA No : 0003/DP-LIRA/BEKUKAN-DPW-SUMUT/II/2016.

“Dewan Pendiri LIRA memang sudah mengeluarkan keputusan untuk mendudukkan kembali aturan organisasi agar tidak melenceng, dengan mengangkat mantan Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW LIRA Sumut priode 2005-2010, Febri Dalimunthe sebagai Gubernur LIRA Sumut periode 2016-2020,” tegas M. Jusuf Rizal didampingi Sekretaris Hasyim Arif, pada wartawan, disela-sela kegiatan konsolidasi Ormas Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) Sumut.

Pemecatan Gubernur LIRA Sumut sebelumnya oleh Dewan Pendiri LIRA, kata Jusuf Rizal, dilakukan setelah Dewan Pendiri terlebih dahulu mencabut SK DPP LIRA No : 001/Dewan Pendiri/Kep/X/2015 untuk diperbaharui sesuai dengan hasil keputusan Dewan Pendiri. Selama Presiden Terpilih Munas II LIRA Olis Datau menyiapkan susunan kepengurusan yang baru untuk diajukan dan disetujui Dewan Pendiri untuk diterbitkan SK yang baru, maka kewenangan diambil alih sementara oleh Dewan Pendiri.

“Mengingat masalah dualisme kepemimpinan di DPW LIRA Sumut antara gubernur yang lama dengan plt Gubernurnya belum tuntas, maka Dewan Pendiri mengambil sikap untuk memecat Gubernur LIRA Sumut yang lalu dan membekukan DPW LIRA Sumut untuk ditata ulang. Selain melanggar aturan, Gubernur LIRA Sumut yang lalu juga dianggap tidak memiliki loyalitas, integritas dan memprovokasi serta memecah belah organisasi yang mengakibatkan timbulnya kekisruhan, pungkas Jusuf Rizal.

Diharapkan, kepada Gubernur LIRA Sumut yang baru dapat melakukan konsolidasi di DPW dan DPD LIRA se Sumut serta mengakomodir kader-kader yang masih memiliki integritas, komitmen dan loyal pada organisasi untuk duduk di DPW LIRA Sumut. “Kita akan segera melantik kepengurusan DPW LIRA Sumut priode 2016-2020 yang dipimpin Febri Dalimunthe,” ujar Jusuf Rizal. (kn-m08)

Related posts