Fatwa Majelis Ulama Arab Saudi, Pokemon Tak Sesuai Perintah Islam

pokemo_resizeKarakterNews.com – Majelis Ulama Tertinggi Arab Saudi, menyerukan kembali fatwa yang sudah diterapkan selama 15 tahun, bahwa permainan Pokemon tidak sesuai dengan perintah Islam.

Seruan fatwa ini disampaikan oleh media Saudi, pada Rabu (20/7/2016), walaupun fatwa itu tidak menyebutkan terkait permainan terbaru Pokemon GO. Namun, aplikasi permainan berbasis augmented reality oleh Nintendo, dimana para gamers harus berjalan untuk memburu dan menangkap karakter kartun virtual yang muncul di layar ponsel pintar, dalam waktu singkat menjadi hits di seluruh dunia.

Sekretariat Jendral Ulama menyebutkan, pihaknya menegakkan kembali keputusan yang menentang permainan kartu Pokemon sebagai respon atas pertanyaan dari para umat. Majelis berpendapat, bahwa mutasi makhluk dalam permainan yang diberi kekuatan tertentu sama dengan penghujatan dan mempromosikan teori evolusi alami.

“Sangat mengejutkan melihat banyak anak-anak mengucapkan kata evolusi,” ungkap fatwa Majelis Ulama Tertinggi Arab Saudi, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (20/7/2016).

Selain itu, pihak Ulama juga menyebutkan permainan Pokemon mengandung elemen lain yang dilarang dalam hukum Islam, termasuk kemusyrikan terhadap Tuhan dengan adanya sejumlah dewa dan perjudian yang dilarang oleh Tuhan dalam Al Quran. Karenanya, fatwa itu menambahkan bahwa simbol yang digunakan dalam permainan itu mempromosikan agama Shinto dari Jepang, Freemason dan Zionisme global. (k24.c/kn-m09)

Related posts