December 17, 2017

Fakultas Ekonomi Juara Umum Porseni UISU

Rektor UISU Prof. Mhd Asaad menyerahkan Piala Bergilir kepada Pembantu Dekan III Fakultas Ekonomi UISU, Edy Sofian.
Rektor UISU Prof. Mhd Asaad menyerahkan Piala Bergilir kepada Pembantu Dekan III Fakultas Ekonomi UISU, Edy Sofian.

KarakterNews.com – Fakultas Ekonomi berhasil meraih juara umum pada perhelatan akbar mahasiswa Univeresitas Islam Sumatera (UISU), setelah beberapa hari bertarung dalam berbagai pertandingan olahraga dan seni (Porseni) di Kampus Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Rektor UISU Prof Dr Muhammad Asaad, M.Si menyerahkan piala bergilir kepada Pimpinan Fakultas Ekonomi Bidang Mahasiswa/Pembantu Dekan III Fakultas Ekonomi, Edi Sofian pada Sabtu (21/5/2016) malam. Selain itu, juga diserahkan berbagai tropi dan hadiah uang kepada para pemenang lainnya.

Perhelatan akbar Porseni UISU yang sudah lama hilang di kalangan mahasiswa UISU mendapat sambutan hangat kalangan mahasiswa. Bahkan terlihat mahasiswa bagaikan menemukan kegairahan hidupnya menjadi mahasiswa yang memiliki bakat seni dan olahraga.

Rektor UISU berharap, melalui pagelaran Porseni ini dapat menumbuhkan solidaritas yang kuat di kalangan mahasiswa UISU, bukan memunculkan sikap saling membenci, hasut menghasut, fitnah memfitnah, dan akhirnya menimbulkan bentrok.

Sementara itu, Pembantu Rektor III Prof Drs Efendi Barus, MA, Ph.D menyatakan rasa bangganya bahwa perhelatan akbar mahasiswa ini dapat berjalan secara sportivitas. “Sportivitas yang muncul dalam pertandingan harus terus dipegang dan ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari, sebab tanpa sportivitas kehidupan tidak akan damai,” ujarnya.

Sejumlah pertandingan yang muncul pada Porseni 2016 dengan sejumlah pemenangnya untuk Teatrikal Puisi juara I, II dan III masing-masing FKIP, Kedokteran dan FE. Vocal group juara I, II dan III masing-masing FE, FAI, dan FAI. Juara I, II, dan III Kaligrafi masing-masing Irvan Bahri (FAI), Farhan (FT), dan M Ali Yani (FAI).

Ilustrasi gambar juara I, II, dan III masing-masing Rio Aranda (FKIP), Rolen Panjaitan (FS), dan Adi Purwadi (FT). Untuk Puisi Putra juara I, II, dan III masing-masing Agung P (FT), Zulfan K (FISIP), dan Aidyl Putra (FH), Puisi Putri juara I, II dan III masing-masing Dewi T (FE), Siti Cahaya S (Fisip) dan Annisa Rahma (FT).

Untuk Putra kampus juara I, II, III masing-masing Agung Preyatno (FT), Zulfan K (fisip), dan Aidyl Putra Bambang Srg (FH). Untuk Putri kampus juara I, II dan III masing-masing Dewi Tamala (FE), Siti Hajar S (Fisip), dan Annisa Rahma (FT). Juara Favorit Putri Devi Syakira (FH) dan juara Intelegensia diraih Alfien Putra Lare (FKIP).

Untuk Tenis Meja tunggal juara I, II dan III masing-masing Ali Sofyan (FS), Azwar Anas (FT), M Irvan Kurniawan (FP), Tenis Meja Ganda juara I, II, dan III masing-masing FS, FAI, dan FE. Untuk Futsal juara I, II, dan III FP, FH, dan FT. Takraw juara I, II, dan III FS, FT, dan FT. Badminton tunggal putra juara I, II, dan III masing-masing Saifullah (FE), Fitra (FP), dan Ade FP). Tunggal Putri juara I, II, dan III masing-masing Fitri (FK), Silviana (FKIP), dan Dinda (FE). Ganda Putra juara I, II, dan III masing-masing FE, FH dan FK. Ganda Putri juara I, II, dan III masing-masing FAI, FS, dan FS.

Untuk Marathon 10 K Putra  juara I, II dan III masing-masing M Zulfadlin (FH), Rio Fansuri (FT), dan Juandi (FP), dan Marathon Putri juara I, II, dan III masing-masing Khairunnisa (FS), Rose (FKIP), dan FKIP. Untuk Catur Putra juara I, II, dan III Amek Martua Tanjung (FH), Nitema (FKIP), dan Ramanda (FH). Catur Putri juara I, II, dan III, Firda sandy (FKIP), Siti Khairunnisa (FS), dan Endang P (FAI). (kn-m08)

Related posts