Fakta Jelang Debat, Beredar #TegasPilih2 di Media Sosial

Tanda pagar tegas pilih dua, beredar di medsos.

KarakterNews.com – MEDAN – Sabtu (5/5/2018) malam ini, KPU Sumatera Utara menggelar debat publik pertama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018 – 2023, dimulai pukul 19.00 WIB yang disiarkan secara langsung KompasTV dan TVRI di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention, Medan.

Debat kandidat untuk sesi pertama ini, menampilkan dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, yakni, pasangan nomor urut 1, Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (Eramas), dan pasangan nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus (DJOSS). Debat publik ini terselenggara atas kerja sama antara KompasTV, TVRI dengan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara (KPU Sumut).

Baca Juga:  Nobar Debat Kandidat di Posko Pemenangan Djarot - Sihar

Sebelum debat publik dimulai, ada satu fakta yang menarik, merebaknya beredar tagar #TegasPilih2 di media sosial (medsos). Tagar tersebut seakan memperkuat dan mengajak warga Sumut untuk tegas memilih pasangan calon Gubernur Nomor Urut 2, yang dipercaya membawa perubahan bagi Sumut.

Selain itu, juga terlihat pada unggahan akun Instagram @therealsiharsitorus, yang menampilkan video Sihar Sitorus sedang meregangkan tubuh diiringi musik dari Eye Of The Tiger.

Dalam unggahan itu, Sihar menuliskan: DUA jam lagi… #TegasPilih2
Tak ayal, unggahan itu pun diramaikan oleh netizen dengan memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut dua ini. Berikut beberapa komentar dari netizen :
@adintasembiringkembarenSemangat #djoss
@unarianaaSemangat Pak
@ianpasaribuSemangaat bang Sihar … semangat Debat . Djoss …
@fd_tanjungSemangat terus pak Sihar… kami mndoakan bpk berdua dg mas Djarot.
@infoloker_beasiswaDjoss kan sumut Pak
@edward_banjarnahorTampak jelas aura kemenangan DJOSS
@daud.aruanGoodluck abangda… #djoss#maincepat #debatpilgubsumut
@rosmauli.rosmauliSAMDUDJASS # ttp djoss

Baca Juga:  Tokoh Muslim Imran Napitupulu : Pilih Yang Jujur Sajalah

Sementara itu, Sihar Sitorus mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya untuk menghadapi debat ini. “Kalau persiapan khusus tidak ada. Saya hanya fokus dengan tema debatnya saja,” ujarnya.

Dikatakan Sihar Sitorus, tema debat yang fokus pada Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih sesuai dengan visi dan misi pertama yang diusungnya bersama calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat. “Jelasnya, tema debat sesuai visi dan misi. Tentu, pemerintahan kedepan harus bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Tidak akan maju suatu daerah, bila masih adanya praktik KKN, dan kami tegas soal ini,” pungkasnya.(bcl comm).

Related posts