September 25, 2018

Fahri Hamzah : Presiden Jokowi Beberkan Data Aktor Politik, Siapa ?

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

KarakterNews.com – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan data yang lebih lengkap, terkait siapa yang menjadi aktor politik di balik aksi demonstrasi pada Jumat (4/11/2016), seperti yang dinyatakan oleh Kepala Negara.

“Saya meminta Presiden jelaskan suatu kegiatan politik yang dikelola oleh politisi, kekuatan politik, siapa koordinatornya, dan memberikan uang kemana (dalam aksi demonstrasi),” pinta Fahri Hamzah di Gedung Nusantara III, Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Kata Fahri Hamzah, jika Presiden meragukan bahwa aksi pada Jumat (4/11/2016) itu bukan murni gerakan massa, maka lebih baik Presiden menyebutkan nama aktor dibalik peristiwa itu. “Saya bisa memberikan tanggapan dan pandangan soal apa yang terjadi, agar Presiden bisa berbicara dengan jelas. “Ada rivalitas, ada kelompok yang ingin memanfaatkan situasi, tidak boleh Presiden menciptakan isu yang menggelinding dan menciptakan saling curiga,” ujarnya.

Baca Juga:  Hal Yang Tidak Kamu Ketahui Dari Jokowi

Seharusnya, Presiden menerima perwakilan para demonstran yang jumlahnya sekitar 25 orang untuk mendengarkan aspirasi dan memberikan perkataan-perkataan bijak. “Presiden itu cukup mengatakan bahwa dirinya tidak akan melindungi siapa pun dalam proses hukum dan menjamin penegakan hukum yang adil dan imparsial,” ujar Legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (rol/kn-m08)

Related posts