Erry Nuradi Optimis Pembangunan Islamic Center Terealisasi

KarakterNews.com – MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi menegaskan, pembangunan Islamic Center Sumatera Utara, berlokasi di kawasan Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang akan segera terealisasi.

“Saya optimis, dengan lahan seluas 50 hektar dan investasi yang disiapkan senilai Rp1 triliun lebih, pembangunan Islamic Center Sumut bisa terealisasi setahun ke depan,” ucap Gubernur Sumut, Erry Nuradi, saat menerima kunjungan Investor dari Malaysia yang tergabung dalam Building Green Modern Construction (BGMC) di Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (10/3/2017).

Kunjungan Investor dari Malaysia diantaranya, Dato Ariffin, Dato Michael, Amy Roshaida, Azham Malik, Mohammad A Harun, Amir Farid Omar, Rudi Hartawan Tampubolon, Sharina Bahrin dan Khairul A.
Sedangkan dari Pemprov Sumut, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Ibnu Sri Hutomo, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu, Bondaharo dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Agus Tripiyono.

Baca Juga:  Hj Evi Diana Raih Empat Sertifikat Warisan dari Mendikbud

Kata Gubsu Erry Nuradi, kesungguhan investor asal Malaysia ini menjadi modal untuk mewujudkan Islamic Center. “Pembangunan ini akan dilaksanakan diatas lahan eks HGU seluas 50 hektar, dinilai cukup strategis karena berada disekitar bandara (sekitar 7 km), ini merupakan peluang yang besar untuk kemajuan pembangunan Sumatera Utara,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, pembangunan Islamic Center terdiri dari masjid, pusat pendidikan berbasis Islamic, exhibition, halal food, business centre, perpustakaan dan rehabilitasi narkoba, yang nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat Sumut. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut), saat ini sudah menyurati Kementerian BUMN dan tinggal menunggu hasilnya. (kn-m09)

Related posts