December 15, 2017

Empat Kurir Sabu Dituntut Seumur Hidup Dipenjara

Empat terdakwa kurir sabu 39 kg, mendengar tuntutan Jaksa Penuntut Umum. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Setelah dua kurir dituntut seumur hidup, kini giliran empat terdakwa kepemilikan 39,2 kilogram sabu dituntut hukuman seumur hidup di Pengadilan Negeri Medan, Selasa (5/12/2017). Keempat terdakwa tersebut, yakni Zakaria, Dedi alias Geucik alias Frend, Herijal alias Heri dan Andri Maulana.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Joice V Sinaga dalam nota tuntutannya menilai keempat terdakwa terbukti memiliki dan menguasai narkotika golongan IA bukan tanaman dengan jumlah lebih dari 5 gram, atau 39,2 kilogram sabu. Mereka dinyatakan melakukan perbuatan yang diatur dan diancam Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Meminta kepada majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini, untuk menjatuhi ke-empat terdakwa dengan hukuman seumur hidup,” kata Joice dihadapan majelis hakim diketuai Jonny Simanjuntak.

Baca Juga:  Musafrin Kurir Sekilo Sabu Dituntut 16 Tahun Penjara, Anehnya 3 Sindikat Diancam Pasal 131

Setelah mendengar tuntutan JPU, majelis hakim menunda persidangan, pada Rabu (6/12/2017) untuk mendengar putusan dua terdakwa dalam perkara ini juga dijadwalkan menjalani sidang putusan. Keduanya, yakni Syaiful alias Juned dan Mulyadi alias Adi, yang juga dituntut dengan hukuman seumur hidup.

Para terdakwa dalam perkara ini ditangkap petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) di sejumlah lokasi di Medan pada awal Maret 2017. Dari tangan mereka disita 39,2 Kg sabu-sabu. Narkoba yang diduga berasal dari China itu diselundupkan melalui Malaysia ke Aceh kemudian dibawa ke Medan. (kn-m07)

Related posts