DPS Pilkada Taput 207.241 Pemilih

KarakterNews.com – TAPANULI UTARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Utara mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Serentak Tahun 2018, untuk Pemilihan Bupati dan Gubernur Sumatera Utara sebanyak 207.241 pemilih.

Hasil DPS ini merupakan hasil pencocokan dan penelitian data pemilih, yang ditempelkan di seluruh Kantor PPS, di setiap desa,” ungkap Anggota KPU Taput, Kopman Pasaribu, Sabtu (24//2018).

Disebutkan Kopman Pasaribu, daftar pemilih sementara masih dimungkinkan untuk bertambah maupun berkurang sesuai dengan hasil perbaikan dan pemutakhiran data. “Dalam tahapan, 24 Maret hingga 2 April 2018 merupakan pengumuman DPS, yang dilanjutkan dengan waktu perbaikan dan pemutakhiran data yang dimulai tanggal 3 hingga 12 April 2018,” paparnya.

Kopman Pasaribu berharap, melalui perbaikan dan pemutakhiran data pemilih mendapatkan atensi dari segenap masyarakat untuk berperan aktif dalam mengoreksi DPS demi mengakomodir upaya kesempurnaan data pemilih tetap. “Kalau masih belum terdaftar dalam DPS, di imbau agar masyarakat segera mendaftarkan diri kepada pihak penyelenggara yang melakukan pendataan di Desa maupun di Kecamatan,” pintanya. (kn-m09).

Related posts