December 15, 2017

DPP Partai Golkar Dukung Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

KarakterNews.com – JAKARTA – DPP Partai Golkar mendukung pencalonan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI, dimana Presiden Joko Widodo telah menyampaikan surat kepada DPR RI, dan dibahas dalam Sidang Paripurna DPR RI.

“Partai Golkar berpandangan, Marsekal Hadi Tjahjanto mampu memimpin rakyat, seiring kita kenal TNI selalu ada di hati rakyat, dimana Hadi Tjahjanto merupakan orang yang sangat sederhana, mampu mengelola secara propresional,” kata Plt Ketum DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan kepada wartawan, didampingi Kahar Muzakar, Letjend Eko, Robert Kardinal, Bambang Wiyogo dan Aziz Syamsudin, Selasa (5/12/2017) di DPR RI Jakarta.

Selain itu, DPP Partai Golkar merasa yakin dengan pilihan Presiden Jokowi yang tentunya sudah mengetahui banyak sosok dan figur Hadi Tjahjanto. Dalam kesempatan ini, Pimpinan DPR RI harus diproses kepastian kepemimpinannya, apalagi sebentar lagi Hari Natal dan Tahun Baru, diharapkan keamanan dan kenyamanan dapat berjalan harmonis. “Mau tidak mau kepemimpinan TNI harus secara profesional,” tutur Idrus Marham.

Baca Juga:  Jenderal Gatot Nurmantyo : Bila Tak Ada Islam, Kristen, Hindu dan Budha, Bukan Indonesia

Ketika ditanya wartawan soal status dan kepemimpinan Ketua DPR RI Setya Novanto yang juga Ketua Umum DPP Golkar, Idrus Marham menyebutkan, penentuan masalah Setya Novanto, akan tetap menunggu putusan praperadilan, dimana ini menjadi prinsip-prinsip. “DPP Partai Golkar melakukan pertemuan dengan Dewan Pembina, dan mengadakan rapat pleno konsisten mendukung putusan Praperadilan Setya Novanto,” katanya.

Menyangkut adanya usulan mengundurkan diri dari kepemimpinan Ketua DPR RI dan Ketua Umum DPP Partai Golkar, kata Idrur, itu ada mekanismenya. (kn-j08)

Related posts