December 17, 2017

DPD AMPI Sumut Sembelih 4 Ekor Hewan Qurban

Ketua DPD AMPI Sumut, Muhammad Faisal Jafar saat memberikan daging qurban kepada masyarakat. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPI Sumatera Utara menyembelih 4 (empat) ekor lembu sebagai hewan qurban Hari Raya Idul Adha 1438 H, dan daging qurban dibagi-bagikan kepada fakir miskin dan orang tidak mampu.

“Penyembelihan hewan qurban ini merupakan kepedulian AMPI Sumut kepada sesama umat Islam,” kata Ketua DPD AMPI Sumut, Muhammad Faisal Jafar SE, saat dijumpai di Sekretariat Jalan Palang Merah Medan, Sabtu (2/9/2017).

“Hari Raya Idul Adha merupakan sarana bagi umat manusia untuk berbagi kepedulian antar sesama dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Karena ibadah dan hidup bersama-sama di dalam agama Islam itu sendiri, selain punya dampak individu tapi punya dampak sosial,” kata Mhd Faisal.

Baca Juga:  Dzulmi Eldin Berbagi Hewan Qurban di Masjid Amaliyah

Dikatakan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut ini, dalam kehidupan sehari-hari sebelum masuk Idul Adha pada 10 hari pertama kita disunnahkan untuk berbuat kebajikan, berbuat amal soleh, tolong menolong dan disunnahkan berpuasa dari tanggal 1 sampai 9 Dzulhijjah. “Kehidupan kalau tanpa kerukunan dan kebersamaan, maka akan sengsara. Tanpa kebersamaan dan tolong menolong maka kehidupan akan menjadi saling mengeksploitasi,” ungkap Faisal.

“Saya meminta agar kita semua menyampaikan makna dan hakekat Idul Adha yang bisa mewujudkan bangsa yang kuat. Hewan qurban ini diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Ada tiga pembagiannya, yakni untuk yang berkorban itu sendiri, untuk keluarganya dan untuk orang-orang disekelilingnya khususnya fakir miskin,” ujar Ketua Komisi D DPRD Sumut ini.

Baca Juga:  PDAM Tirtanadi Provinsi Sumut Sembelih 16 Ekor Hewan Qurban

Disisi lain, Mhd Faisal mengemukakan, di Provinsi Sumatera Utara kerukunan umat beragama baik-baik saja, minoritas ataupun yang mayoritas. Semuanya bisa berjalan dengan baik dan saling rukun. Contohnya, di tubuh AMPI Sumut ini, dimana pengurusnya ada Muslim, Kristen, Hindu, Budha. Hal ini membuktikan, AMPI sendiri telah menunjukkan adanya persatuan antar umat manusia. “Momentum Idul Adha ini adalah momentum yang tepat untuk menjaga persatuan dan kerukunan antar sesama umat,” tegasnya. (kn-m08)

Related posts