Djarot Coblos Di TPS 4, Paslon DJOSS Raih 174 Suara Kalahkan ERAMAS

Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat dan Calon Wakil Gubernur, Sihar Sitorus. Pasangan DJOSS ini menang di TPS 4, tempat Djarot gunakan hak suaranya. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat ternyata mampu meraih kemenangan di TPS 4, tempat dirinya melakukan pencoblosan.

Calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat melakukan pencoblosan di TPS 4 Jalan Cik Di Tiro Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Rabu (27/6/2018) siang, yang berlokasi persis di depan Kantor Tim Pemenangan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah .

Berdasarkan hasil penghitungan yang dilakukan, pasangan calon Djarot-Sihar (DJOSS) Djarot mampu membuktikan mengalahkan rivalnya pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Perolehan suara yang diraih DJOSS sebanyak 174 suara, sedangkan ERAMAS hanya meraih 53 suara.

Dari proses penghitungan suara yang disaksikan pengawas dan saksi kedua calon, terdapat dua suara yang dinyatakan rusak. Sedangkan jumlah pemilih yang masuk daftar pemilih tetap (DPT), berjumlah sebanyak 463 pemilih.

Koordinator TPS 4 Kelurahan Madras Hulu, Saman Kamu menyebutkan, setelah melakukan pemungutan suara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB, pihaknya melakukan penghitungan sekitar pukul 13.00 wib dan berakhir menjelang pukul 14.30 WIB.

Setelah proses penghitungan, hasil perolehan suara tersebut ditandatangani oleh petugas KPPS dan saksi yang berada di TPS 4.

Pilgubs di Sumatera Utara diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (nomor urut 1) diusung PAN, PKS, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai Gerindra. Sedangkan nomor urut 2, pasangan Djarot-Sihar diusung PDI Perjuangan dan PPP. (kn-m09)

Related posts