November 21, 2017

Ditabalkan Marga Sembiring Pelawi, Ramadhan Janji Tingkatkan UMKM

Medan – Calon Walikota Medan, Drs Ramadhan Pohan MIS ditabalkan menjadi Sembiring Pelawi melalui penyematan ulos adat Karo (Beka Buluh), dalam pertemuan bersama masyarakat suku Karo dipimpin Milton Sitepu di Jalan Pijer Podi, Kecamatan Medan Johor, Jumat (23/10/2015).

Penabalan itu dilakukan secara spontan, selain menjanjikan reformasi birokrasi seluruh jabatan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Ramadhan juga menjanjikan percepatan pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai salah satu cara menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar seperti di Banyuwangi.

“Untuk mempercayai apakah janji yang diucapkan akan ditepati, silahkan lihat rekam jejak saya selama di DPR RI selama ini apakah layak dipercaya atau tidak. Nanti, kami akan merasa sangat beruntung, bila masyarakat terlibat langsung dalam memonitor pembangunan Kota Medan. Semoga, semangat Guru Patimpus menjadi teladan bagi saya dalam pengabdian kepada kepada warga Medan nantinya,” ujar Ramadhan Sembiring.

Baca Juga:  Ramadhan : "Merdu Sekali Suaranya"

Dikemukakannya, mendukung pertumbuhan UMKM tersebut harus diberlakukan reformasi pada proses administrasi investasi. Untuk itu, pihaknya mencanangkan program kemudahan pengurusan serta keamanan dan kenyamanan bagi investor nantinya, sehingga meningkatnya jumlah pelaku usaha dapat menyerap tenaga kerja dan mengurangi jumlah pengangguran.

Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara, Ami Dilham SE MSi mengakui, Kota Medan saat ini membutuhkan percepatan peningkatan perekonomian. Diakui, pertumbuhan UMKM memang dapat menjadi salah satu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi suatu daerah, serta menurunkan angka pengangguran yang dikhawatirkan menjadi penyebab maraknya kejahatan di Kota Medan.

“Ekonomi suatu daerah dapat dikatakan sehat apabila setidaknya ada dua persen dari jumlah penduduknya menjadi pelaku usaha. Tentunya, pertumbuhan UMKM harus didukung dengan kemudahan dan keamanan pelaku usaha untuk melakukan investasi,” ungkap Ami Dilham, saat diwawancara via telepon seluler, Senin (26/10/2015). (rel/kn-08)

Related posts