Dimulai 4-5 Mei, Silahkan Daftar Calon Ketum Golkar

Ketua Steering Committee (SC) Munaslub Partai Golkar Nurdin Halid.
Ketua Steering Committee (SC) Munaslub Partai Golkar, Nurdin Halid.

KarakterNews.com – Dimulai tanggal 4 – 5 Mei 2016 ini, Panitia Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, membuka tahapan pendaftaran terhadap kader Golkar yang ingin maju sebagai kandidat calon Ketua Umum (caketum) Partai Golkar, dalam Munaslub pada 23-26 Mei 2016 di Bali.

Ketua Steering Committee (SC) Munaslub Partai Golkar Nurdin Halid, pada awak media, Selasa (3/5/2016), mempersilahkan kepada kader-kader Partai Golkar yang berkenan dan memiliki keinginan maju sebagai calon Ketua Umum (Caketum), sudah bisa mendaftar pada 4-5 Mei 2016, dan untuk verifikasi persyaratan bakal caketum akan dilakukan oleh 11 orang pada 5 Mei 2016, mendatang.

Dikemukakan Nurdin Halid, proses tahapan pencalonan akan minus Idrus Marham, bakal calon dinyatakan lolos tahap pertama menjadi calon ketua umum, setelah berkasnya diserahkan kepada komite kampanye SC untuk disosialisasikan. “Ada dua sampai tiga kali verifikasi oleh tim verifikasi,” ungkapnya.

Kriteria calon ketua umum, menurut Nurdin, ada persyaratan yang harus dipenuhi sebelum pendaftaran, kemudian semua komite khususnya komite pemilihan, sosialisasi, etik, verifikasi akan menyampaikan hal-hal yang harus dilakukan oleh seorang calon dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh calon. “Dalam sosialisasi ini juga dipaparkan mengenai materi debat, jadi betul-betul kita memberikan arah untuk mau ke mana ini para calon membawa Partai Golkar ke depan,” sebutnya.

Menyinggung soal pengunduran diri Idrus Marham, dikemukakan Nurdin Halid, pihaknya menyambut baik mundurnya Sekretaris Jendral Partai Golkar dari bursa pencalonan Ketua Umum Partai Golkar pada Munaslub di Bali. (kn-m09)

Related posts