September 26, 2018

Dimulai 1 Maret, Partai Nasdem Jaring Bacaleg Pemilu 2019

Ketua DPP Partai NasDem, Martin Manurung, saat memberi keterangan kepada wartawan.

KarakterNews.com – MEDAN – Dimulai dari 1 sampai 31 Maret 2017, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumatera Utara melaksanakan tahapan penjaringan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

“Partai Nasdem, melalui program penjaringan ini mengajak seluruh anak bangsa untuk ikut mengabdi kepada ibu pertiwi melalui jalur politik, sehingga seluruh potensi terakomodir dengan baik. Penjaringan Bacaleg ini dimulai serentak di tanah air,” kata Sekretaris Bappilu DPW NasDem Sumut, Ganda Manurung, kepada wartawan, Kamis (23/2/2017).

Dikemukakan Ganda Manurung, program ini dinamakan “NasDem Memanggil”. Partai NasDem ingin memberdayakan seluruh kekuatan yang ada di masyarakat untuk bersama-sama memajukan Indonesia. “Silahkan masyarakat mendaftarkan dirinya sebagai Bacaleg di Sekretariat NasDem,” ajaknya.

Dibagian lain, Ganda Manurung mengemukakan, pengumuman pembukaan sebelumnya telah disampaikan dan disosialisasikan oleh struktur NasDem di daerah. “Sosialisai dilakukan secara terbuka melalui spanduk, media cetak, elektronik dan media sosial,” ungkapnya.

Partai NasDem Sumut, kata Ganda, membuka pendaftaran Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Sekretariat NasDem, baik di Kabupaten/Kota maupun Provinsi yang jadwalnya dimulai 1-31 Maret 2017. “Proses penjaringan bacaleg dilakukan melalui beberapa tahapan, yaitu pendaftaran, seleksi dan survey. DPP NasDem juga terlibat secara intens dalam setiap tahapan untuk memastikan seluruh proses berlangsung dengan objektif,” ujarnya.

Dalam setiap tahapan penjaringan Bacaleg, ditegaskan Ganda Manurung, masyarakat tidak dipungut biaya, dan ini sudah menjadi instruksi DPP Partai NasDem. “NasDem tetap konsisten dengan tradisi tanpa mahar. Kami ingin proses penjaringan berlangsung dengan profesional,” tegasnya.

Untuk menggerakkan roda partai agar tetap solid, Partai NasDem akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di tiga Kabupaten di Sumatera Utara, yakni Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Tapanuli Utara. Jadwal Rakerda dimulai 23 Februari sampai 25 Februari 2017, yang dihadiri Ketua DPP Partai NasDem, Martin Manurung. (kn-m09)

Related posts