December 17, 2017

Digeledah, Kualitas Kerja Pemprovsu Agak Terganggu

Medan – Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu), H. Hasban Ritonga menyebutkan, bahwa penggeledahan secara berulang-ulang dilakukan pihak Kejagung maupun KPK disejumlah Kantor Pemerintahan mulai mempengaruhi kualitas kerja jajaran Pemerintahan. Meskipun tidak membuat proses pemerintahan berhenti.

“Secara umum, proses pemerintahan berjalan baik. Namun, kecepatan, kualitas administrasi bisa sedikit agak terganggu. “Iya, kita hormati saja, proses hukum yang dilakukan adalah bahagian tugas juga,” kata Hasban Ritonga kepada wartawan di Kantor Gubernur Sumut, Rabu (18/11/2015).

Ditanya soal penggeledahan oleh Tim Kejagung, Hasban mengaku dirinya tidak mengetahui terkait penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik Kejagung di dua ruangan di Kantor Gubernur Sumut, yakni ruang Kas Daerah dan ruang Bagian Perbendaharaan Biro Keuangan Pemprov Sumut.

Terkait tidak adanya pemberitahuan dari Kejagung soal penggeledahan, Hasban mengaku tidak mempersoalkan. “Mungkin karena selama ini sudah menjadi objek pemeriksaan, jadi tidak setiap saat lagi harus beritahukan secara tertulis. Kalau kita welcome saja,” ujar Hasban Ritonga.

Menyinggung, soal berapa jumlah SKPD jajaran yang diperiksa terkait berbagai kasus yang dialami Pemprov Sumut, Hasban menyebut jumlahnya bisa mencapai 100 orang. “Ada datanya di biro hukum, bisa lebih 100 dengan akumulasi, eselon II, III dan IV,” paparnya. (kn/m-09)

Related posts