Debat Kedua, Pasangan Djarot-Sihar Sudah Sangat Dikenal Warga Sumut

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Melihat kehadiran calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus memasuk Gedung Hotel Adi Mulia, sejumlah awak media langsung mengerumuni dan melontarkan berbagai pertanyaan.

Kedatangan calon Wakil Gubernur Nomor Urut 2 ini dinilai wartawan merupakan hal yang tidak dapat dilewatkan, sebab selalu memberikan warna yang berbeda.

Seperti, Wesly Simanjuntak seorang awak media yang dimintai tanggapan menuturkan, dari calon yang ada, wakil dari calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat ini, paling nyaman untuk disapa. Pasalnya, Sihar Sitorus memiliki wawasan yang sangat luas dan memberikan jawaban apa adanya tanpa di atur-atur.

“Menarik aja saat wawancara dengan pemerhati persepakbolaan itu. Karena, Sihar Sitorus berbicara apa adanya dan sesuai dengan pertanyaan para awak media, saat diwawancarai,” kata Wesly, Sabtu (12/5/2018).

Baca Juga:  Pedagang Pajus : 'Kepada Pasangan Nomor 2 'Djoss' Kami Berharap'

Sihar Sitorus dinilai adalah sosok politisi yang tidak jaim, dan tidak suka dengan bahasa yang artinya sulit dimengerti. Sekalipun Sihar menyelesaikan pendidikan di beberapa negara di luar negeri, tapi tutur bicaranya sangat santun sesuai dengan adat Indonesia.

“Jadi enggak menggunakan istilah-istilah yang amburadul. Contohnya tidak terjebak dengan bahasa yang sulit dimengerti media. Jadi sangat nyaman wawancara, karena tutur bicara dan ekspresinya sesuai. Jadi enggak ada kesan dibuat-buat,” ungkap jurnalis yang bekerja di media online ini.

Sekadar diketahui, Sihar Sitorus merupakan wakil dari Djarot Saiful Hidayat atau akrab disapa pasangan DJOSS mengikuti debat publik kedua yang ditayangkan langsung oleh Metro Tv, seperti pada debat publik pertama Djarot dan Sihar selalu menjadi sorotan utama para pekerja media.

Baca Juga:  Ustazd Syahrul Efendi : 'Kita Ingin Perubahan, Pasti Kita Milih Djarot - Sihar

Sementara itu, Pengamat Publik Osborn Siahaan menyatakan, pasangan Djarot – Sihar merupakan bentuk figur yang paling banyak dicari oleh publik. Mantan wartawan yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Kehumasan Pemkab Humbang Hasundutan ini beranggapan, pasangan Djoss sudah sangat dikenal masyarakat. Karena itu, wajar jika media mencari sesuai konsumsi publik.

Kata Osborn, pasangan Djarot-Sihar memang paling dibutuhkan konsumen. “Wajar saja, karena Djoss sudah sangat pengalaman, figur Sihar Sitorus sudah sangat dikenal masyarakat Sumut sebagai tokoh persepakbolaan dan pengusaha sukses,” katanya.(bcl comm/kn-m07)

Related posts