Darwin Lubis Reses ke Dapil Medan A, Warga Keluhkan Drainase dan Infrastruktur di Labuhan Deli

Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Hanura, Ir Darwin Lubis, saat melaksanakan Reses III DPRD Provinsi Sumatera Utara Tahun Sidang III 2016-2017 Dapil Sumut 1 (Medan A). (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Anggota DPRD Sumatera Utara dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 1 (Medan A), Ir Darwin Lubis, melaksanakan Reses III DPRD Provinsi Sumatera Utara Tahun Sidang III 2016-2017, pada Jumat (6/10/2017) dan Senin (8/10/2017), banyak menerima aspirasi atau keluhan masyarakat di daerah pemilihannya (Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan dan Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, terkait Drainase dan Infrastruktur.

Dari Reses III DPRD Provinsi Sumatera Utara Tahun Sidang III 2016-2017 di Dapil Sumut 1 (Medan A), yang mulai dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 8 Oktober 2017, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Hanura ini, banyak menyerap aspirasi masyarakat. Mulai dari buruknya drainase di Jalan Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, yang sudah 15 tahun tidak pernah diperbaiki, sehingga terjadi pendangkalan dan penyempitan, dan kondisi Jalan Panah Hijau sepanjang 6 KM sudah rusak parah.

Baca Juga:  Reses di Medan Timur, Darwin Lubis Berkomitmen Sampaikan Keluhan Warga Kepada Pemerintah

Selain kedua keluhan itu, warga Kecamatan Medan Labuhan juga berharap kepada Bapak Darwin Lubis yang juga Anggota Komisi D DPRD Sumut, agar menyampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan, tentang kondisi jembatan/titi kuning di Kelurahan Labuhan Deli yang sangat rendah, sehingga bila air pasang, para nelayan tidak dapat melewati jembatan. “Kami sangat berharap kepada Pak Darwin Lubis, kiranya dapat memperjuangkan aspirasi dan keluhan warga di Kecamatan Medan Labuhan ini,” pinta, Susan seorang Ibu rumah tangga.

Sementara itu, seorang warga lainnya, Budi Sinaga juga memohon kepada wakil rakyat dari Dapil Sumut 1 (Medan A), agar menyampaikan permintaan masyarakat kepada pemerintah. Pasalnya, Kelurahan Labuhan Deli ini sering dilanda banjir jika air laut pasang. “Tolonglah kami Pak Darwin, sampaikan kepada Walikota Medan agar menginstruksikan instansi terkait dapat membuat bendungan di daerah Paluh Pong-Pong,” tuturnya.

Baca Juga:  Darwin Lubis Reses, Warga Medan Tembung Keluhkan Drainase Berbatas Pemko dan Pemkab

Sedangkan masyarakat Jalan Batu Putih, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan mengeluhkan pelayanan BPJS terhadap pengguna BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran dari Pemerintah) yang tidak maksimal. Selain itu, warga juga mengeluhkan kondisi drainase di Kelurahan Pahlawan banyak yang tersumbat, sehingga di wilayah ini kerap sekali dilanda banjir bila turun hujan.

Disamping keluhan tentang drainase dan infrastruktur, Herman Nasution warga Kelurahan Pahlawan, menyampaikan kondisi banyaknya anak-anak putus sekolah dikarenakan tidak mempunyai biaya. “Pak Darwin Lubis, mohon lah sampaikan kepada Pemerintah, agar dapat menyediakan sekolah gratis bagi masyarakat yang tidak mampu di Kelurahan ini,” paparnya.

Setelah menyerap aspirasi dan mendengar keluhan konstituen (masyarakat), dikatakan Darwin Lubis, hasil Reses Anggota DPRD Sumut dan banyaknya laporan dari masyarakat, akan disampaikan dalam Sidang Paripurna dan kepihak terkait, sehingga apa yang dirasakan oleh masyarakat bisa segera diperbaiki. “Terkait perbaikan drainase, jalan dan jembatan, Fraksi Partai Hanura akan meminta Pemko Medan agar segera memperhatikan keluhan warganya,” pungkasnya. (kn-m09)

Related posts