December 17, 2017

Cheng Beng & Reuni Food Festival, Destinasi Wisata Kuliner Di Medan

Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin saat memberikan sambutan pada kegiatan Cheng Beng & Reuni Food Festival.
Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin saat memberikan sambutan pada kegiatan Cheng Beng & Reuni Food Festival.

Karakternews.com – Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin mengatakan Cheng Beng & Reuni Food Festival ini dapat memberikan alternative destinasi wisata kuliner bagi masyarakat Medan dan sekitarnya, sehingga dapat menjadikan Kota Medan sebagai kota wisata.

“Cheng Beng & Reuni Food Festival ini tentunya menambah keanekaragaman jenis kuliner di Kota Medan. Kegiatan ini juga bertujuan melestarikan makanan khas dan berbagai budaya etnis di Kota Medan, secara khusus etnis Tionghoa,” kata Dzulmi Eldin, saat membuka acara Cheng Beng & Reuni Food Festival (Ciak Ho Liao) di halaman parkir belakang Yang Lim Plaza Jalan Emas Medan, Rabu (23/3/2016) malam, yang digagas Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSTMI) Kota Medan.

Baca Juga:  Festival Cheng Beng Diramaikan Berbagai Ragam Kuliner

“Dengan event ini, Kota Medan akan semakin menarik dikunjungi. Apalagi kegiatan ini digelar terkait dengan datangnya perayaan Cheng Beng, dimana banyak warga Tiongoa asal Kota Medan yang berada di luar kota maupun luar negeri akan kembali untuk berziarah ke makam leluhur,” ungkap Walikota Medan.

Karenanya, Walikota Medan mengapresiasi upaya yang dilakukan PSTMI Kota Medan. Apalagi PSTMI mengumpulkan para pelaku UKM dari setiap Kecamatan di Kota Medan, dengan tujuan dapat menampilkan  masakan khasnya, sehingga masyarakat dapat berwisata kuliner, ini tentunya sangat membantu Pemko Medan dalam mengembangkan potensi yang dimiliki setiap UKM di Kota Medan.

Sementara itu, Ketua PSTMI Medan Djono Ngatimin menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan kuliner Kota Medan. Sebab, ibukota Provinsi Sumatera Utara terkenal sebagai surga makanan enak di Indonesia. “Saya berharap, orang Tionghoa asal Medan yang pulang berziarah dapat menikmati aneka kuliner khas Medan,” ucapnya.

Baca Juga:  63 Anggota Panwascam Se Kota Medan Dilantik

Dalam kegiatan ini, disajikan 50-an menu makanan. Sambil berziarah dan reuni dengan keluarga, mereka bisa menikmati aneka kuliner yang sudah terjamin kelezatannya. Kita akan menjadikan event ini sebagai kegiatan tetap PSTMI Kota Medan setiap tahunnya,” kata Djono Ngatimin. (kn-m08)

Related posts