September 22, 2018

Cawagubsu Sihar : Perempuan Ambil Peran Sangat Penting Menangkan ‘Djoss’

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu), Sihar Sitorus bersama istrinya, Patricia Siahaan berfoto selfie dengan perempuan Komunitas Diakonia Distrik X Medan-Aceh, Jumat (16/2/2018). (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Peran perempuan dalam memenangkan pasangan Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus (Djoss) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Sumatera Utara sangat kuat.

Bukan hanya dalam pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2018, bahkan dalam pembangunan juga sangat penting,” kata Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) Sihar Sitorus, pada acara Bona Taon Perempuan Distrik X Medan – Aceh bersama Komunitas Diakonia Distrik X Medan-Aceh di Jalan Karya Wisata Kompleks Citra Wisata Blok V No 2 Medan Johor.

Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus (Djoss) yang merupakan pasangan Nomor Urut 2 ini menuturkan, bahwa perempuan mengambil peran sangat penting dalam lingkaran keluarga, maupun lingkungan sosial. “Dalam mendidik anak, perempuan yakni ibu merupakan kekuatan terbesar, sehingga keberadaan perempuan tak dapat dilepaskan dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga:  Cawagubsu Sihar Sitorus : BUMDes, Alternatif Kembangkan Roda Perekonomian Desa

“Program pasangan “Djoss” sudah sangat jelas membangun manusia. Bagaimana anak agar terus sekolah, menaikkan harkat dan martabat keluarga serta jauh dari kehidupan yang tidak baik. Hal ini merupakan harapan kaum ibu, yang merupakan pejuang keluarga. Karena itu, Saya bersama Pak Djarot akan berjuang bersama-sama untuk membuat Sumut lebih baik,” ungkap Sihar Sitorus, Jumat (16/2/2018) di Kota Medan.

Di sisi lain, Sihar Sitorus menuturkan bahwa mereka datang ke Sumatera Utara untuk melayani masyarakat atas kebutuhan-kebutuhan yang inti. Kebutuhan itu meliputi pendidikan, kesehatan dan keberlanjutan hidup yang layak.

Karena itu, kita harus sama sama berjuang agar perubahan itu terjadi. Peran kaum ibu sangat penting, termasuk dengan menggalang minat pemilih, khususnya bagi pemilih pemula. Ajak keluarga datang ke TPS, gunakan hak suara dengan baik, jaga dan kawal suara,” kata Sihar Sitorus.

Baca Juga:  Nelayan Ngadu Pada Calon Wagub Sumut, "Kami Pasti Menangkan Djarot-Sihar"

Pada kesempatan itu, Ketua Komunitas Diakonia, HKBP Distrik X Medan Aceh, Washinton Pane mengatakan bahwa pernyataan Sihar Sitorus menjadi gambaran keseriusan untuk membangun Sumatera Utara yang lebih baik.

“Perjuangan untuk Sumut yang lebih baik adalah perjuangan bersama. Karena itu, kaum perempuan yang mewakili lebih dari 180 gereja yang di naungi 79 Resort harus mendukung program tersebut. Kita yakin dengan pasangan ini, karena kita melihat latar belakang pasangan “Djoss” dan ketulusan melayani,” ujar Washinton Pane, selaku mantan Anggota DPRD Sumut 2009-2014. (rel/kn-m08)

Related posts