Cawagub Sihar Sitorus : ‘Ini Kita Mainnya Cepat, Biar Seru’

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus bermain catur dengan warga, saat blusukan di Pasar Tradisional Cikampak, Torgamba, Labusel, Jumat (9/3/2018). (ist)

KarakterNews.com – LABUHANBATU SELATAN – Setelah berkeliling di Pasar Tradisional, Cikampak, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut) Sihar Sitorus singgah di salah satu warung kopi (warkop).

Cawagub Sumut Nomor Urut 2 ini menyapa sejumlah bapak-bapak yang nongkrong di warung tersebut. Setelah menyapa, Sihar Sitorus melihat papan catur dan menantang seorang warga untuk bermain.

Tanpa menunggu lama, akhirnya seorang pria berusia 54 tahun bernama Rahmad menerima tantangan Cawagub Sihar Sitorus, sehingga warga yang berada di warung bersorak mengisyaratkan pertandingan akan dimulai. Kemudian, Sihar Sitorus yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat duduk di depan Rahmad dan langsung membuka papan catur.

Baca Juga:  Cawagub Sihar Sitorus : 'Wah.. Kawan-Kawan Dari PP Datang, Terima Kasih'

“Ini kita mainnya cepat, biar seru,” kata Sihar Sitorus kepada Rahmad, Jumat (9/3/2018) di Cikampak.

Sihar Sitorus memilih di posisi warna putih melangkah lebih awal. Menjalankan pion dan kemudian mempersilakan Rahmad memainkan anak catur berwarna hitam. “Seru ini, kita main untuk menang,” ucapnya.

Langkah demi langkah dimainkan Sihar dan Rahmad, warga yang melihat terus bersorak kepada mereka berdua. Hingga beberapa langkah, bidak catur Sihar satu persatu dimakan bidak Rahmad. Namun Sihar tetap fokus dan menjalankan caturnya dengan tersenyum.

“Waduh hampir kalah ni,” kata Sihar, yang kemudian disambut warga menyemangati Cawagub Sihar Sitorus agar tidak kalah. “Jangan kalah pak, tetap berjuang,” tutur seorang pria bernama Herman Barus.

Baca Juga:  Sihar Sitorus : Pulau Nias Miliki Kekayaan Alam Cukup Baik Dieksplorasi

Kemudian Rahmad terus tersenyum sembari berkata, dua pion miliknya bisa jadi jenderal. “Dua pion kan bisa jadi jenderal,” katanya sambil tersenyum.

Namun, saat pionnya melangkah, raja putih menghalangi langkahnya menjadi jenderal. Sehingga pion itupun tidak dapat bergerak dan akhirnya bidak hitam kalah. “Saya kalah, saya nyerah,” kata Rahmad.

Setelah bermain catur dengan penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut, seluruh warga yang menyaksikan pertandingan catur itu memberikan tepuk tangan dan menyalami Sihar Sitorus.

Rahmad yang kalah dalam bermain catur menuturkan bahwa Sihar Sitorus sangat bagus bermain catur dan semoga bagus memimpin daerah. “Saya senang bisa bermain catur dengan Cawagub Sumut Sihar Sitorus. Sebenarnya, saya yang lebih jago, cuma Pak Sihar lebih pintar, makanya saya kalah,” ucapnya sambil tersenyum. (kn-m07)

Related posts