Catut Nama Rahmad Hasibuan, Ketua dan Sekretaris DPD Demokrat Disomasi

KarakterNews.com – MEDAN – Kader Partai Demokrat Rahmad P Hasibuan melayangkan somasi terhadap Ketua dan Sekretaris DPD Demokrat Sumatera Utara, JR Saragih dan Meilizar Latif, terkait pencatutan namanya dalam kepengurusan DPD Demokrat Sumut 2016-2021.

Somasi dilayangkan, disebabkan mantan Sekretaris DPD Demokrat Sumut ini keberatan atas pencatutan namanya, berdasarkan pengumuman susunan kepengurusan di media massa, nama Rahmad P Hasibuan dicatut sebagai Wakil Ketua Komisi Pengawas DPD Demokrat Sumut. Surat somasi tersebut dikirimkan Rahmad Hasibuan melalui kuasa hukumnya ke Kantor DPD Demokrat Sumut Jalan H Abdullah Lubis Nomor 55, Medan Baru.

Kuasa Hukum Rahmad Hasibuan menuturkan, JR Saragih dan Meilizar Latif terindikasi tanpa hak dan secara melawan hukum telah mempublikasi dan mencatut nama kliennya sebagai wakil ketua Komwas Daerah pada susunan kepengurusan DPD Demokrat Sumut 2016-2021 di berbagai media massa di Medan pada 5 Desember 2016 lalu

Klien kami sama sekali tidak pernah diberitahu dan dimintai persetujuannya atau kesediaannya memangku jabatan dimaksud. “Pencatutan nama itu adalah sengaja dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan secara tidak sah dan dengan merendahkan harkat dan martabat klien kami sebagai tokoh masyarakat, khususnya di Provinsi Sumatera Utara,” tegas Soleh, dalam siaran pers yang diterima, Minggu (8/1/2017).

Untuk memulihkan nama baik klien kami, melalui somasi diminta kepada JR Saragih dan Meilizar Latif untuk menyampaikan permintaan maaf dan mengakui kekhilafan ataupun kesalahan, karena telah melakukan pencatutan yang merendahkan harkat dan martabat klien kami,” pungkas Soleh.

Sebelumnya diketahui, Rahmad P Hasibuan telah meminta penjelasan terkait pencatutan namanya dalam kepengurusan baru DPD Demokrat Sumut dibawah kepemimpinan JR Saragih. “Saya keberatan dan merasa dilecehkan, sebab nama saya dicatut sebagai Wakil Ketua Komwas. Ini pelecehan, saya tidak mau dimasukkan dalam kepengurusan yang cacat hukum,” tuturnya.

Secara terpisah, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Meilizar Latif yang juga Anggota DPRD Sumatera Utara mengaku belum mengetahui terkait adanya somasi yang dilayangkan terhadap dirinya dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR Saragih.

“Saya belum tahu itu, nantilah saya lihat dulu,” kata Meilizar, seraya menjelaskan, pihaknya tidak melakukan pencatutan nama, karena penyusunan pengurus dilakukan oleh tim formatur. (rel/kn-m08)

Related posts