Cagubsu Djarot : Sumut Lebih Hebat, Prioritaskan Pertanian, Pendidikan dan Kesehatan

KarakterNews.com – DELI SERDANG – Anggota DPR RI, Irmadi Lubis berkeyakinan Djarot Saiful Hidayat dengan itikad baik akan menyelesaikan persoalan sengketa tanah di eks HGU PTPN II.

“Jika terpilih menjabat Gubernur Sumatera Utara, Pak Djarot akan mengatasi sengketa lahan itu,” kata Irmadi Lubis, pada acara syukuran Panen Padi dan tepung tawar tanam padi di lapangan sepakbola Kampung Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Senin (26/3/2018).

Disebutkan Irmadi Lubis, soal lahan eks PTPN II seluas 5.470 hektare, pengusahaannya didominasi oleh oknum-oknum tertentu. Sementara masyarakat, pensiunan yang di awal dijanjikan pemerintah sebagai penerima lahan malah sama sekali tidak kebagian. “Ada 5.470 ha dikeluarkan dari HGU PTPN II, Tahun 2002 sudah diserahkan ke negara. Namun, siapa yang dapat?” pungkasnya dengan nada bertanya.

Baca Juga:  Edi Berorator : 'Bapak, Ibu, Jangan Lupa Tanggal 27 Juni 2018, Coblos Nomor 2'

“Pak Djarot dengan itikad baik akan menyelesaikan persoalan sengketa tanah di eks HGU PTPN II. Itulah antara lain tugas Calon Gubernur Sumut yang diusung PDIP dan PPP, sebagaimana diamanatkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Kalau bukan karena tugas, sebetulnya bukan kelas Djarot Saiful Hidayat, beliau pernah menjadi Walikota Blitar 2 periode, menjadi Anggota DPR RI, Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta,” papar Irmadi Lubis.

Sementara itu, Djarot Saiful Hidayat dihadapan warga menuturkan, Pertanian, Pendidikan dan Kesehatan menjadi prioritas pasangan DJOSS (Djarot-Sihar) membangun Sumut lebih hebat lagi ke depan. “Pemerintah harus hadir memberikan jaminan harga,” sebutnya.

Membuat stabil harga. harus ada campur tangan pemerintah agar petani tidak merugi. “Jika petani rugi, terlilit utang maka tidak bisa menanam padi kembali. Kalau tidak ada yang menanam padi, beras pun impor lagi,” ungkap Djarot, saat itu didampingi Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Ruben Tarigan, Syamsul Hilal, Ketua Umum PKB Pujakesuma Suratman, Ketua Tim Pemenangan Djarot-Sihar Center Sudarwono, Bendahara Umum Pujakesuma Suratno, Wakil Ketua Tim Pemenangan Endang Wijaya. (kn-m07)

Related posts