Cagubsu Djarot Ajak Semua Pihak Adu Program

Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu), Djarot Saiful Hidayat bersama Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, saat menghadiri silaturahmi Muballigh-Muballighah di Gelanggang Remaja, Sabtu (17/2/2018). (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu), Djarot Saiful Hidayat mengajak semua pihak agar mendukung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai yang santun dan beradab.

“Saya sudah mendapat banyak informasi adanya pihak-pihak yang mengembangkan isu SARA, dengan menyebarkan berita-berita hoax,” ungkap Djarot.

Misalnya, dibeberkan Djarot, saya lagi di acara adat, di situ ada kepala kerbau. Nah yang muncul lain. Saya minta teman-teman, agar ini dilaporkan. Tuntut saja. Biar masyarakat tidak diadu domba.

Djarot Saiful Hidayat yang ditemui seusai menghadiri silaturahmi Muballigh-Muballighah dan pelantikan perkenalan Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin) Sumatera Utara di Gelanggang Remaja Medan, Sabtu (17/2/2018), juga mengkisahkan, bahwa dirinya pernah menghadiri acara Simanjuntak di Gereja HKBP Sunter Jakarta Tahun 2016. Saat itu, dirinya menyanyi lagu Indonesia Pusaka, tapi yang muncul di berita hoax sedang berkutbah.

Baca Juga:  Cagubsu Djarot : 'Saya Tinggal di Medan Ingin Menyatu Bersama Masyarakat Sumut'

Untuk itu, pasangan Nomor Urut 2 dengan jargon yel-yel Djoss ini meminta agar si pembuat dan penyebar berita hoax diadukan ke penegak hukum. “Ini teman-teman tuntut saja. Ini melanggar UU ITE,” pinta Djarot.

Di sisi lain, Djarot mengajak semua pihak agar adu program. Bagaimana menjawab tantangan agar Sumatera Utara maju dan sejahtera.

Terkait berbagai persoalan tersebut, Djarot Saiful Hidayat sudah menyampaikan kepada Ketua Umum DPP (Bakomubin) Prof Dr KH Deddy Ismatullah SH MHum, Ketua DPW Bakomubin Sumut H Ardiansyah Saragih SH MS, dan Ketum Bakomubin sepakat membantu mewujudkan Pilkada damai, sejuk dan membangun Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin. “Islam itu damai, Islam itu kasih,” ucapnya. (rel/kn-09)

Related posts