Buron 3 Tahun, Lima Perampok Anggota Brimob Dibekuk

Kapolresta Medan, Kombes Madiaz saat mengintrogasi lima tersangka.
Kapolresta Medan, Kombes Madiaz saat mengintrogasi lima tersangka.

Karakternews.com – Selama tiga tahun diburu personil Kepolisian, akhirnya lima tersangka perampok terhadap korban, seorang Anggota Brimob, Briptu Marisi Robet LP Silaen di Jalan Sei Serayu, Kelurahan Babura, Medan Sunggal, berhasil dibekuk. Kawanan begal ini ditangkap Tim Reskrim Polsek Medan Sunggal karena terlibat aksi perampokan terhadap remaja belasan tahun di kawasan Medan Helvetia.

Dari data yang diterima, Jum’at (15/1/2016), ke-lima penjahat jalanan itu masing-masing, Ricardo Tampubolon (25) warga Jalan Setia Budi, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Obi Rinaldi (21) warga Jalan Sei Serayu, Gang Buntu,  Medan Sunggal, Wirdiansyah Adinata (22) warga Jalan Sei Serayu, Medan Sunggal dan Ilham (22) warga Jalan Jati, Desa Seimincirim, Sunggal Deli Serdang. Sedangkan seorang tersangka Rudini Syahputra (25) warga Jalan Sei Serayu, terpaksa ditembak bagian kaki kirinya.

Baca Juga:  Komplotan Perampok Modus Leasing Dibongkar, Pelaku Diupah Rp 5 Juta dan 2 Oknum TNI Diamankan

Penangkapan ke-lima tersangka yang dikenal sadis ini, berawal dari penyelidikan Polisi atas laporan seorang korban, Rido Pasaribu (17), Pelajar SMA Negeri 12 warga Jalan Setia Luhur, Medan Helvetia, yang mengaku dirampok dua pelaku saat melintas di Jalan Titi Papan simpang Jalan Mencirim. Kedua pelaku berhasil menggasak sepeda motor milik korban setelah sebelumnya melakukan penganiayaan dengan menggunakan parang.

Setelah dilakukan penyelidikan, petugas Kepolisian berhasil membekuk kedua tersangka diantaranya Ricardo Tampubolon dan Rudini Syahputra. Saat diintrogasi petugas, keduanya mengaku sudah menjual sepeda motor jenis Honda Vario hasil curiannya, dengan harga Rp 3 juta kepada seorang warga asal Kutacane dengan bantuan penadah yang masih buron. Berdasarkan pemeriksaan terhadap kedua tersangka, polisi melakukan pengembangan kasus sehingga membuahkan hasil.

Baca Juga:  Dampak Bentrok PP & IPK, Jaksa Terima 15 SPDP Tersangka Dari Polresta Medan

Aksi perampokan paling sadis dari komplotan ini dilakukan terhadap Anggota Brimobdasu, Briptu Marisi Robet LP Silaen yang ditemukan tewas di Jalan Sei Serayu, Kelurahan Babura, Medan Sunggal pada tahun 2013 silam usai dirampok para tersangka. Dalam kasus perampokan itu, tiga tersangka yang terlibat diantaranya Obi Rinaldi (21), Wirdiansyah Adinata (22), dan Ilham (22), diamankan petugas tidak lama setelah tersangka Ricardo dan Rudini dibekuk.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananta mengatakan, kelima tersangka diamankan setelah pihak kepolisian menyelidiki laporan kasus begal yang dialami seorang pelajar yang juga dibacok oleh para pelaku. Ternyata dari hasil penyidikan, kelima tersangka juga terlibat perampokan Anggota Brimob pada 2013 silam. (kn-m07)

Related posts