September 24, 2018

BNN Provinsi Siap Test Urine & Rambut Anggota DPRD Sumut

Kepala BNN Komjen Pol Drs Budi Waseso bersama Plt Gubernur Sumut Erry Nurady dan Kepala BNP Sumut Brigjen Pol Drs Andi Leodianto serta Kapolresta Medan Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto, saat pemusnahan barang bukti Narkotika di Mapolresta Medan, beberapa waktu lalu.
Kepala BNN Komjen Pol Drs Budi Waseso bersama Plt Gubernur Sumut Erry Nurady dan Kepala BNP Sumut Brigjen Pol Drs Andi Leodianto serta Kapolresta Medan Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto, saat pemusnahan barang bukti Narkotika di Mapolresta Medan, beberapa waktu lalu.

KarakterNews.com – Kepala BNN (Bandan Narkotika Nasional) Provinsi Sumatera Utara, Brigjen Pol Drs Andi Leodianto menegaskan, pihak sepakat adanya keinginan Anggota DPRD Sumatera Utara melakukan test urine dan tes rambut sebagai bentuk dukungan pemberantasan narkoba di tanah air. Sebab, seluruh instansi pemerintah di Sumut, baik Pemprov Sumut, Pemko Medan, Polda Sumut dan Polres sama-sama siap melakukan test urine.

“Khusus bagi 100 Anggota DPRD Sumut, kata Brigjen Pol Drs Andi Leodianto, BNN Provinsi Sumut akan segera dan secepatnya melaksanakan test narkoba, karena pengajuan surat sudah diserahkan kepada Pimpinan DPRD Sumut,” kata Brigjen Andi Leodianto kepada wartawan di Gedung DPRD Sumut, Selasa (3/5/2016).

Baca Juga:  Kata Sutrisno Pangaribuan, Harusnya Polda Sumut 'Jemput Bola' Soal Korupsi Dispenda Provsu

“Kita tinggal menunggu persetujuan pimpinan dewan. Saya bersyukur pemberantasan narkoba, test urine dan test rambut anggota dewan ini didukung oleh kalangan instansi pemerintah, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat, pemberantasan narkoba terjadi tebang pilih,” pungkas Kepala BNN Sumut.

Sebelumnya, BNN Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP), antara Kepala BNN Sumut, Brigjen Pol.Drs.Andi Leodianto dengan Komisi A DPRD Sumatera Utara, pada Selasa (3/5/2016). Dalam pertemuan itu, Komisi A DPRD Sumatera Utara meminta kepada BNN (Bandan Narkotika Nasional) Provinsi Sumut untuk segera melakukan test urine dan tes rambut terhadap seluruh Anggota Legislatif Provinsi Sumatera Utara yang berjumlah 100 orang, dan berikut seluruh staf di DPRD Sumut.

Baca Juga:  Reses Januari Siregar, Warga Karang Berombak Minta Pembangunan Bronjong Dilanjutkan

Permintaan tersebut disampaikan kalangan Ketua dan Anggota Komisi A DPRD Sumut kepada Kepala BNN Sumut, Brigjen Pol Drs Andi Leodianto, dalam RDP pada Selasa (3/5/2016), dengan tujuan agar masyarakat mengetahui bahwa pemberantasan narkoba harus dilakukan semua kalangan, termasuk Anggota DPRD. “Kita siap dan kita mengusulkan kepada BNN Sumut untuk melakukan test urine dan test rambut kepada seluruh Anggota DPRD Sumatera Utara,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Sumut, Sarma Hutajulu.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Sumut Januari Siregar juga menyatakan kesiapan dan mendukung dilakukannya test urine dan test rambut bagi seluruh Anggota DPRD Sumut, sehingga tidak ada lagi penilaian negatif terhadap anggota dewan, terlibat narkoba. “Jangankan test urine, test rambut juga kita siap lakukan. Soalnya, kalau test urine masih bisa dikelabui atau sebulan saja bisa hilang,” tegasnya. (kn-m07)

Related posts