Bertemu Pelajar dan Mahasiswa, Kata Djarot : Kartu Sumut Pintar Akan Diterbitkan

KarakterNews.com – SERDANG BEDAGAI – Ratusan masyarakat Perbaungan dan Sei Bamban di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) antusias dan penuh suka cita menyambut kehadiran Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Saiful Hidayat.

Kunjungan silaturahim Djarot Saiful Hidayat di Kabupaten Sergai, Rabu (14/2/2018) tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini bertemu dengan pelajar, mahasiswa, tokoh-tokoh masyarakat, ulama, ibu-ibu pengajian, remaja masjid, tokoh dan jamaat gereja, tokoh pemuda seperti David Purba serta berbagai elemen masyarakat dari beragam etnis.

Bahkan, sejumlah masyarakat berebut menyalami dan mengajak Cagubsu nomor urut 2 yang berpasangan dengan Cawagubsu Sihar Sitorus untuk berfoto selfie.

Dalam pertemuan silaturahim itu, Djarot menuturkan, dirinya akan berusaha serius melaksanakan pembangunan disegala bidang, termasuk bidang pendidikan dan kesehatan masyarakat. “Jika di Jakarta ada Kartu Jakarta Pintar, maka di Sumut juga akan diterbitkan Kartu Sumut Pintar. Kartu Sumut Pintar nantinya akan diberikan kepada pelajar yang kurang mampu, terutama untuk siswa SMA dan SMK yang langsung berada di bawah naungan Pemprov Sumut,” sebutnya.

Baca Juga:  'Djoss' Terima Ikan Mas Dari Hula-Hula, 'Kita Maafinlah Pelaku Editor Foto Itu'

Kemudian untuk mahasiswa pintar yang masuk ke perguruan tinggi negeri, pasangan Djarot-Sihar bernomor urut 2 ini akan memberikan bantuan beasiswa senilai Rp1 juta per-bulan. Demikian juga di bidang kesehatan, akan ada program Kartu Sumut Sehat. “Pemimpin itu harus melayani, dekat dengan warganya, mendengarkan apa yang diinginkan warga. Pemimpin itu tidak perlu ditakuti, tapi disegani dan dihormati. Begitu kalau kita dekat dengan masyarakat,” ucap Djarot.

Dihadapan masyarakat Sergai, Djarot sama sekali tidak ingin meminta warga memilih nomor urut 2, jika tak ingin perubahan di Sumatera Utara. Tapi dirinya bilang bahwa Sumatera Utara itu jauh tertinggal dari daerah-daerah tetangga. Padahal, kalau dilihat potensi dan kekayaan alamnya, Sumut itu hebat. Karena itu, bila ingin ada perubahan di Sumut, ayo bersama-sama kita wujudkan perubahan. Datang ke TPS, pilih pemimpin yang bersih dan transparan,” ajaknya.

Baca Juga:  Seorang Ibu 'Larikan' Calon Wagubsu Sihar Sitorus Keliling Kampung

Kata Djarot, di Sumatera Utara jangan hanya memikirkan kelapa sawit dan karet, tapi mari melihat komoditas pertanian seperti kopi. Itu kopi yang di Starbucks, bahan bakunya dari petani. Tapi kenapa ini pemerintah tidak hadir? Kemudian sektor pariwisata. Di Sumut ini ada banyak objek wisata pariwisata yang kalau dikelola bisa go internasional. Hal ini, kalau dikelola dengan baik akan dapat mensejahterakan masyarakat. Sebab kenapa, kalau dompetnya terisi, masyarakat sejahtera,” ungkapnya. (kn-m09)

Related posts