February 24, 2018

Bebas Denda & Free Souvenir, Yuk Bayar Pajak di PBB Fair

Medan – Dalam rangka meningkatkan motivasi masyarakat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Medan, menggelar PBB Fair di Lapangan Merdeka Medan pada 27-29 Nopember 2015. Pada acara PBB Fair, Dispenda akan memberikan cinderamata bagi masyarakat yang membayar PBB serta aneka hiburan. Selain itu ada undian berhadiah dengan menyerahkan tanda bukti setor bayar PBB.

“Acara ini untuk merangsang masyarakat membayar pajak serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang PBB untuk kepentingan pembangunan Kota Medan. Dispenda juga tidak akan mengenakan denda bagi masyarakat yang terlambat membayar PBB,” kata Kadispenda Kota Medan H.M Husni, saat rapat persiapan di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Kamis (19/11/2015).

Acara hasil kerja sama Dispenda Kota Medan dengan Bank Sumut ini akan menampilkan kekayaan budaya seperti busana dan musik tradisi berbagai etnis yang ada di Medan. Diramaikan pula oleh 30 stand kuliner dan produk UKM binaan Bank Sumut serta SKPD jajaran Pemko Medan. Hari kedua PBB Fair ini, Bank Sumut akan menggelar Penarikan Undian Gebyar Martabe berhadiah utama rumah, mobil dan sepedan motor lalu malamnya masyarakat akan dihibur oleh penyanyi asal Jakarta, Rio Febrian. Sepanjang acara juga ditampilkan hiburan seperti live music, stand up comedy, live mural, music indie, pemutaran film indie.

“Dalam PBB Fair ini, kita akan memecahkan rekor MURI dengan membuat Mi Balap Tercepat dan Terenak dengan bimbingan langsung chef professional. Seluruh rangkaian kegiatan ini kita persembahkan bagi warga Kota Medan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih atas pajak yang telah mereka bayarkan,” ujar Husni, berharap, melalui acara ini Dispenda Kota Medan dapat mengumpulkan 22% PBB yang belum tertagih sebesar Rp. 5 Miliar. (M-07)

Related posts