Bawaslu Sumut Teken SK 15 Orang Timsel Calon Anggota Panwas di 33 Daerah, Ini Namanya

Anggota Bawaslu Sumut, Aulia Andri. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara, telah membentuk Tim Seleksi (Timsel) yang akan bekerja untuk menjaring atau menseleksi calon Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di 33 Daerah (Kabupaten/Kota) se Sumatera Utara.

“Tim Seleksi berjumlah 15 orang, nantinya akan bekerja melakukan perekrutan calon Anggota Panwaslu untuk sejumlah agenda politik seperti Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) Tahun 2018, dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 8 Kabupaten/Kota, Pemilu Legislatif dan Pemilu Pilpres,” kata Ketua Bawaslu Sumut Safrida R Rasahan melalui Anggota Bawaslu, Aulia Andri, saat ditemui KarakterNews.com, Kamis (15/6/2017).

Disebutkan Aulia Andi, tim seleksi yang direkrut terdiri dari kalangan akademisi, tokoh masyarakat maupun sosok-sosok yang pernah juga ikut membantu kita dalam seleksi calon anggota panwaslu sebelumnya. “Proses rekrut ini seperti jadwal dan juga pelaksanaan ujian sepenuhnya akan diserahkan kepada Tim Seleksi yang sudah dibentuk. Mereka hanya memberi batasan seperti tenggat waktu perekrutan hingga proses seleksi, dan nantinya beberapa nama kandidat yang dihasilkan, kemudian ditetapkan Bawaslu Sumut,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bawaslu Sumut : Pengawas TPS Deteksi Aktor Politik Uang di Sekitar TPS

Kata Aulia Andri, salah satu kebijakan yang akan dilakukan misalnya pelaksanaan ujian yang digelar di tiga lokasi, masing-masing Kota Medan, Rantau Prapat dan Kota Sibolga, dan setiap daerah diisi 5 orang Tim Seleksi, sehingga memudahkan para peserta seleksi bisa menjangkau titik tempat pelaksanaan ujian. “Kita berharap timsel ini bekerja sesuai jadwal, sehingga tidak ada tahapan yang terlewatkan, dan mudah-mudahan awal bulan Agustus nama-nama kandidat sudah sampai kepada Bawaslu Sumut, lalu pada minggu ketiga bulan Agustus sudah bisa dilantik,” ungkapnya. (kn-m10)

Berikut ini Ke-15 Nama Anggota Tim Seleksi Calon Anggota Panwaslu untuk 33 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara :

Zona I – Kota Medan :
1. Sunanto S.HI
2. Dr Mirza Nasution, SH, M.Hum
3. Ediyanto, Ph.D
4. Herwin Nasution, SH
5. Ir Yusmiati Chaniago

Baca Juga:  Terindikasi Partai Politik dan Timses, Bawaslu Batal Lantik 2 Panwas Terpilih

Zona II – Rantau Prapat
1. Dr Marzuki SH, M.Hum
2. Dr Budiman NPD Sinaga, SH, MH
3. Prof Dr Ir Bilter A Sirait, MS
4. Hendra Kurnia Pulungan
5. Agus Suriadi

Zona III – Sibolga
1. Syafruddin Pohan, SH, M.Si, Ph.D
2. Dr Jaminuddin Marbun, SH, MHum
3. Prof Dr Drs Monang Sitorus, M.Si
4. Faisal Andi Mahrawa, S.IP, M.Si
5. Dr Nurbani,M.Si.

Related posts