Banyak Anggota Dewan Belum Perbarui LHKPN

KarakterNews.com – JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto memaparkan, masih banyak Anggota DPR RI belum memperbarui laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN).

Karena itu, Anggota DPR RI untuk segera memperbaharui laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN),” pinta Agus Hermanto, pada wartawan, pada Selasa (23/1/2018) lalu, di Gedung DPR RI Jakarta.

Dikatakan Agus, melaporkan kekayaan ke LHKPN itu suatu kewajiban, sehingga harus dipenuhi. Untuk itu, saya meminta seluruh anggota DPR melaksanakan aturan dalam berbangsa dan bernegara. “Dirinya telah menyerahkan laporan LHKPN terbaru sebelum dilantik sebagai Wakil Ketua DPR. “Jadi, saya persilakan KPK memberi peringatan kepada Anggota DPR RI untuk segera melaporkan ke LHKPN,” ujarnya.

Baca Juga:  Sebagai JC, Terpidana Damayanti 'Bongkar' Keterlibatan Anggota Komisi V DPR RI

Selain itu, Agus menyinggung pernyataan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta seluruh pihak agar tidak mengkriminalisasi ulama. Hal itu dinilainya pernyataan SBY yang disampaikan dalam milad ke-50 pondok pesantren Daar El Qolam, di Tangerang, Banten, pada Sabtu, (20/1/2018) itu adalah demi menciptakan kerja sama ulama dan umara (pemerintah) dalam mengurus negara.

“Pak SBY ini kan guru bangsa yang menjalankan dalam melaksanakan pemerintahan di Republik Indonesia dengan segudang prestasinya dan pengalaman beliau juga bahwa antara umara dan ulama harus bekerja sama,” tutur Agus Hermanto. (kn-j09)

Related posts