Awal Januari 2018, Posisi Ketua DPR RI Diputuskan

Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid. (ist)

KarakterNews.com – JAKARTA – Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid menegaskan, penentuan pergantian posisi Ketua DPR RI akan diputuskan pada awal Januari 2018 mendatang. Hal ini akan diputus melalui rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Insya Allah, pada minggu-minggu pertama Januari, sekaligus menentukan calon Ketua DPR RI pengganti Setya Novanto,” kata Nurdin Halid di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Saat ditanya, Nurdin Halid belum mau mengungkap sosok yang bakal menduduki Ketua DPR RI. Termasuk juga apakah sosok Ketua DPR akan mewakili tagline Golkar Bersih. “Itu nanti akan kita bicarakan, bahwa tentu kita memilih orang yang pertama, bisa menjadi speaker yang baik untuk DPR RI, bisa menjalankan amanah rakyat, bisa memimpin DPR untuk menjalankan 3 fungsinya yaitu budgeting, legislasi dan pengawasan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kader Partai Golkar Jadi Tersangka, Dampak Psikologis Pengurus Ada

Tidak hanya itu, dikatakan Nurdin, yang tak kalah pentingnya adalah Ketua DPR baru juga dapat menjaga harkat dan martabat Partai Golkar. “Tentu yang bisa menjaga harkat martabat Partai Golkar di DPR RI. Karena, harkat dan martabat Golkar diatas segala-galanya,” ucapnya. (kn-m09)

Related posts