February 26, 2018

Apel Pasca Libur Lebaran, Ada 9 ASN Pemko Medan Tidak Hadir

Walikota Medan, H Tengku Dzulmi Eldin, saat memimpin apel.
Walikota Medan, H Tengku Dzulmi Eldin, saat memimpin apel.

KarakterNews.com – “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan, yang sudah hadir pada apel pagi ini. Saya berharap, hal ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga tingkat kehadiran para pegawai di setiap apel berikutnya tetap tinggi. Terhadap pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak hadir tanpa keterangan, saya minta harus memberikan keterangan tertulis.”

Ucapan ini disampaikan Walikota Medan, Drs H Tengku Dzulmi Eldin S M.Si, saat memimpin apel pertama kerja pasca liburan panjang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, dihalaman Balai Kota Medan, Senin (11/7/2016).  Tercatat, dari 771 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Pemko Medan, diketahui 704 orang hadir dan 9 orang tanpa keterangan, 46 orang dinas luar dan 12 orang izin. Dalam apel perdana tersebut, tampak hadir Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis, seluruh asisten, staf ahli, kepala badan serta kepala bagian.

Baca Juga:  Sistem Elektronik Office Dipersiapkan Pemko Medan

Pada kesempatan itu, Walikota Medan Dzulmi Eldin meminta, kesembilan ASN yang tidak hadir tanpa keterangan agar diteliti dan dicek, apa penyebab ketidakhadiran tersebut. Apakah terlambat hadir atau memang sengaja tidak masuk. “Kalau ketidakhadiran kesembilan ASN itu tidak sesuai aturan, maka mereka akan diberikan sanksi sesuai dengan PP No.53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai,” tegasnya.

Walikota Medan Dzulmi Eldin bersama Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, bersilaturahim dengan seluruh ASN di jajaran Pemko Medan, yang diwujudkan dalam bentuk saling bersalam-salaman.
Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, bersilaturahim dengan ASN ,  diwujudkan dalam bentuk saling bersalam-salaman.

Dihadapan seluruh pegawai di jajaran Pemko Medan, Dzulmi Eldin menekankan, seluruh ASN agar memulai hari yang baru ini bekerja dengan lebih baik lagi dan terus memberi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Jangan sekalipun mengharapkan imbalan dari masyarakat, sebab kita sudah diberikan gaji oleh pemerintah. Kita harus bekerja dengan ikhlas, karena masyarakat menuntut pengabdian kita,” imbaunya.

Baca Juga:  Bantu Warga, Pemko Medan Sediakan 50 Pasar Murah

Terkait pelayanan publik selama liburan panjang, diakui Walikota Medan, pelayanan publik tetap berjalan dengan baik dan lancar. Apalagi berdasarkan peninjauan yang dilakukan, masing-masing SKPD yang terkait dengan pelayanan publik telah menjalankan tugas sesuai dengan arahan dan tupoksinya masing-masing. “Insya Allah, pelayanan publik tidak ada kendala,” ucapnya. (kn-m08)

Related posts