Anggota Komisi III DPR RI : Rakyat Harus Bersama Awasi Tindakan Curang

Politisi Senior dari PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan (kanan) bersama calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus dalam acara di Langkat, Senin (18/6/2018). (ist)

KarakterNews.com – LANGKAT – Politisi Senior dari PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan menegaskan pasangan Djarot dan Sihar Sitorus di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 saat ini unggul. Namun naiknya popularitas dan elektabilitas pasangan DJOSS ini membuat munculnya dugaan tindakan kecurangan yang sudah dideteksi dini oleh pihak Djoss. Karena itu, seluruh elemen di Sumatera Utara, harus mengkawal dugaan kecurangan itu jangan sampai terjadi.

Trimedya Panjaitan yang juga Anggota Komisi III DPR RI, membidangi hukum dan perundang-undangan, hak asasi manusia, serta keamanan periode 2009-2014 ini menegaskan, saat ini posisi pasangan Djarot-Sihar lebih unggul dari lawan politiknya.

Dengan meningkatnya ketertarikan warga pada pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, maka muncul juga potensi dugaan kecurangan yang sudah ditemukan di kawasan Medan dan Deliserdang. “Kita meminta petugas keamanan menindak tegas pelaku-pelakunya,” pinta Trimedya Panjaitan, Senin (18/6/2018) di Langkat.

Baca Juga:  Pilkada Berintegritas, Masyarakat Cerdas dan Pemimpin Berkualitas

Lelaki yang menduduki posisi sebagai Ketua Bidang Hukum DPP PDIP pada tahun 2010-2015 ini menuturkan, warga dan seluruh elemen harus ikut mengawasi tindakan-tindakan kecurangan tersebut. Pasalnya selain tindakan kecurangan, ada juga potensi konflik dan intimidasi.

“Rakyat Sumatera Utara tidak perlu takut untuk menggunakan suaranya. Karena, pihak Kepolisian menjamin keamanan kita serta tetap tegas melawan dan melaporkan apabila ada temuan kecurangan. Dari hasil koordinasi kita dengan pihak kepolisian juga sudah memastikan bahwa mereka akan menekan peluang konflik itu,” ungkap Trimedya Panjaitan. (bcl comm/kn-m10)

Related posts