Anggota DPRD Labuhanbatu & 6 Rekannya, Tersangka Narkoba

Anggota DPRD Labuhanbatu (singlet putih), dan enam temannya diamankan petugas Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, setelah digerebek saat berpesta narkoba jenis sabu-sabu.
Anggota DPRD Labuhanbatu (singlet putih), dan enam temannya diamankan petugas Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, setelah digerebek saat berpesta narkoba jenis sabu-sabu.

Karakternews.com – Seorang Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu periode 2014-2019, Suparji (40), yang ditangkap, pada Selasa (5/4/2016) lalu, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Labuhanbatu.

Setelah menjalani pemeriksaan secara marathon selama enam hari oleh Satnarkoba Polres Labuhanbatu, Suparji, penduduk Dusun Sidodadi, Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, dinyatakan melanggar Pasal 127 dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Selain Suparji, ada lima rekannya yang juga secara bersama-sama mengkonsumsi narkotika jenis sabu dikenakan pasal yang sama. Sedangkan seorang lagi dijerat Pasal 112, 114 junto 127 dikarenakan sebagai pemilik narkoba. Berdasarkan informasi dari Polres Labuhanbtu, enam orang yang ditetapkan sebagai tersangka adalah Mursidi (41), Edi Trulin Bangun (42), Habibi Putra Sembiring (31), Hendrik (41) dan Rustam Efendi Ritonga (40).

“Pemeriksaan dilakukan 3 x 24 jam dan ditambah dengan 3 hari, sehingga mereka ditetapkan sebagai tersangka dan resmi ditahan dalam penjara,” tegas Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP Mara Junjung Siregar, Senin (11/4/2016).

Saat ditanya adanya informasi bahwa Suparji akan direhabilitasi, AKP Mara Junjung menegaskan hal ini tidak mungkin dilakukan. “Mana lagi rehab, Pasal 127, semua kita masukkan, semua kita golkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Suparji dan enam rekannya ditangkap Polisi saat pesta sabu-sabu di Perumahan Mes Kontraktor Kebun Pangkatan Indonesia Desa Perkebunan Pangkatan Kecamatan Pangkatan. Dari tangan mereka, ditemukan barang bukti 8 bungkus plastik klip berisi sabu-sabu, 7 bungkus plastik klip kosong, sebuah timbangan elektrik, sebuah bong, 3 mancis, sebuah HP, dan barang lainnya. (kn-m07)

Related posts