September 22, 2018

Anak Didik YP Pangeran Antasari Juara Umum I Marching Band Championship di Unimed

Aksi Tim Marching Band YP Pangeran Antasari saat menunjukkan kebolehan.
Aksi Tim Marching Band YP Pangeran Antasari saat menunjukkan kebolehan.

KarakterNews.com – Koordinator Yayasan Pendidikan (YP) Pangeran Antasari, Herli Leo Aritonang menuturkan Marching Band Pangeran Antasari kembali berprestasi dengan meraih gelar Juara Umum I, dalam event 4 Tahun Raja Majestyk Marching Band Championship Tahun 2016 di Unimed, Sabtu (8/10/2016) lalu.

“Kita sangat bersyukur atas keberhasilan yang diraih oleh anak didik YP Pangeran Antasari,” kata Herli Leo Aritonang kepada wartawan saat ditemui, Rabu (11/10/2016) di Kantor YP Pangeran Antasari Jalan Veteran, Helvetia, Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, yang didampingi Koordinator Marching Band Pangeran Antasari Mukhlis SPd, Pelatih Alat Tiup & Pit Anjas Azwar, Pelatih Perkusi Bobby Heri Handani, Pelatih Colour Guard Syarifah Marpaung SKom dan Desaigner Kostum Personil MB Kadri Nur Ridwan.

Baca Juga:  Marching Band Pangeran Antasari Juara 2 Umum Kejuaraan IMPC 2017

Leo Aritonang berharap, untuk kedepan Marching Band Pangeran Antasari tentunya akan lebih baik lagi, sebab mempertahankan yang sudah didapat itu lebih sulit dari pada meraihnya.

“Juara yang berhasil diraih anak didik YP Pangeran Antasari, masing-masing, juara 1 Display Divisi Mezzo Piano, juara 1 Percussion Line Divisi Mezzo Piano, juara 2 General Effect, Divisi Mezzo Piano, juara 2 Showmanship Divisi Mezzo Piano, juara 2 Colour Guard, Divisi Mezzo Piano juara 2 Music Line Divisi Mezzo Piano dan juara 1 umum dari Divisi Mezzo Piano,” ungkap Leo Aritonang.

Secara terpisah saat ditemui wartawan, Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn mengemukakan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas prestasi yang terus menerus diraih anak didiknya.
antasari1_resize

Baca Juga:  Siswa YP Pangeran Antasari Juara MTQ

“Siswa YP Pangeran Antasari memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang Marching Band. Karena itu, pihaknya berjanji untuk kedepan akan terus mengembangkan bakat siswa-siswinya khususnya dibidang Marching Band,” ujar Tokoh Pendidikan ini.

Untuk mengembangkan bakat peserta didiknya, disebutkan doktor muda ini, adanya dukungan dan dorongan dari semua pihak, terutama dari orang tua. “Kesuksesan dan keberhasilan anak-anak bangsa ini, sangat penting untuk memajukan dunia pendidikan di Sumatera Utara. Pendidikan anak-anak harus diutamakan,” ungkap Tommy Leonard. (kn-m08)

Related posts