December 15, 2017

Aksi Demo 4 November Damai, Iklim Investasi Terjaga

Aksi demo 4 Nopember disejumlah daerah, khususnya di DKI Jakarta diapresiasi pengusaha.
Aksi demo 4 Nopember disejumlah daerah, khususnya di DKI Jakarta diapresiasi pengusaha.

KarakterNews.com – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Teddy Karim mengapresiasi pelaksanaan aksi demonstrasi 4 November 2016, yang berlangsung secara damai dan ini semakin menjaga iklim investasi di Indonesia.

“Banyak pihak yang terlibat langsung dalam aksi demo damai pada 4 November. Kita mengapresiasi itu semua, karena telah terlibat aktif menjaga iklim investasi di Indonesia,” ucap Teddy Karim, Sabtu (5/11/2016).

Kata Teddy Karim, banyak pihak yang telah mendukung terlaksananya aksi demo damai 4 November tersebut, sehingga bisa tersalurkan dengan baik. Misalnya, para pelaku aksi demo yang tetap bisa menjaga ketertiban dan keamanan sejak subuh hingga usai, meski ada sedikit kericuhan yang terjadi di akhir aksi demo.

Baca Juga:  Kata Yusril : Demo 4 November, Bisa Bermuara ke Presiden

Disamping itu, apresiasi yang tinggi juga disampaikan kepada aparat keamanan yang telah berjuang keras dalam mengamankan dan mengendalikan situasi kondisi aksi demo. “Peran dari kaum ulama pun menjadi sangat penting untuk dihargai,” ujar Teddy.

“Bahwa sejak awal pun, peran ulama dan tokoh agama sangat sentral dalam menenangkan massa pengunjuk rasa. Baik melalui ceramah maupun imbauan langsung kepada para umat, terbukti mampu menenangkan dan membuat aksi demo 4 November 2016 berjalan lancar dan damai,” ungkap Teddy.

Disebutkan Teddy Karim, berlangsung aksi demo damai itu, maka ada beberapa hal penting yang bisa diperoleh bangsa Indonesia. Pertama, pengakuan dunia internasional terhadap keberlangsungan demokrasi di Indonesia akan semakin tinggi, karena masyarakat Indonesia semakin dewasa dalam menyikapi perbedaan pendapat dan menyatakan pendapat di depan umum.

Baca Juga:  Presiden Jokowi ke Bandara Soetta, Pendemo Bakal Diterima Menko Polhukam

Kedua, aksi demo 4 November 2016 yang sempat dikhawatirkan oleh sekelompok orang, terbukti semakin menunjukkan kondusifnya iklim keamanan serta investasi di Indonesia. “Khusus bagi Hipmi, keamanan dan kondusifitas dalam berusaha menjadi hal sangat penting untuk diperhatikan. Kami sangat mengapresiasi semua pihak yang mendukung aksi demo berjalan lancar dan damai,” ungkap Teddy Karim (at/kn-m09)

Related posts